Liga Inggris

Starting XI Mengerikan Arsenal Jika Arsene Wenger Mendapatkan Semua Pemain Incarannya

Rabu, 3 Maret 2021 15:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GETTY IMAGES
Berikut formasi mengerikan Arsenal jika Arsene Wenger sukses mendapatkan para pemain incarannya selama 22 tahun membesut The Gunners. Copyright: © GETTY IMAGES
Berikut formasi mengerikan Arsenal jika Arsene Wenger sukses mendapatkan para pemain incarannya selama 22 tahun membesut The Gunners.

INDOSPORT.COM – Berikut formasi mengerikan Arsenal jika Arsene Wenger sukses mendapatkan para pemain incarannya selama 22 tahun membesut The Gunners.

Arsene Wenger dikenal sebagai salah satu manajer legendaris yang pernah dimiliki klub Liga Inggris, Arsenal. Didatangkan dari Nagoya Grampus Eight pada 1996, ia akhirnya menjadi manajer terlama The Gunners dengan durasi kepelatihan 22 tahun.

Membesut Arsenal dari September 1996 hingga Mei 2018, ia berhasil mendatangkan sejumlah gelar untuk The Gunners.

Pria Prancis itu menghadirkan 3 gelar Liga Inggris, dengan salah satunya diraih tanpa menelan kekalahan sekalipun sepanjang musim pada 2003/2004. Selain itu, ia juga membawa anak asuhnya memenangi 7 Piala FA dan 7 Community Shield.

Selama 22 tahun di Arsenal, Arsene Wenger diketahui pernah gagal memboyong sejumlah pemain yang belakangan menjelma menjadi bintang besar. Lantas, akan semengerikan apa starting XI The Gunners jika Wenger sukses memboyong semua buruannya? Berikut ini ulasannya:

Kiper – Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon dikenal sebagai salah satu kiper terbaik berkat pengalamannya bersama Juventus dan timnas Italia. Namun, ketika masih di Parma, ia pernah menolak Arsenal sebelum akhirnya pindah ke Juventus pada 2001.

“Saya ingat ketika berumur 20 tahun pada 1998, saya pernah diajak makan malam oleh Wenger dari Arsenal,” kata Gianluigi Buffon kepada BT Sport pada 2016.

Bek – Gerard Pique

Ketika mendatangkan Cesc Fabregas dari Barcelona, Wenger mengaku mencoba memasukkan Gerard Pique ke dalam kesepakatan. Namun, pada akhirnya ia hanya berhasil memboyong Fabregas dan Pique akhirnya memilih ke MU.

Bek – Raphael Varane

Mendatangkan pemain berbakat dari Prancis adalah kekhasan Wenger. Namun, sang manajer gagal memboyong Raphael Varane dari Lille sebelum akhirnya bersinar bersama Real Madrid. “Saat itu dia masih di Lens, dan kami bisa saja memboyongnya dari sana,” kata Wenger kepada Eurosport.

Bek – Vincent Kompany

Pada tahun 2006, Arsenal sempat menjadikan Vincent Kompany kandidat terkuat pengganti Sol Campbell. Namun, Kompany memilih bergabung dengan Hamburg SV sebelum kemudian pindah ke Manchester City.

“Saya mengadakan pertemuan dengan Emilio Butragueno di Real Madrid, petinggi  Barcelona, dan Arsene Wenger sendiri di Arsenal,” kata agen Kompany, Jacques Lichtenstein pada 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%