Liga Inggris

Mikel Arteta Merapat ke Barcelona, Berikut Deretan Calon Penggantinya di Arsenal

Selasa, 2 Maret 2021 08:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Atkins/Getty Images
Arsenal terancam ditinggal Mikel Arteta yang kini diburu Barcelona. Berikut 5 calon manajer baru yang bisa didatangkan The Gunners jika kepindahan itu terwujud. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Arsenal terancam ditinggal Mikel Arteta yang kini diburu Barcelona. Berikut 5 calon manajer baru yang bisa didatangkan The Gunners jika kepindahan itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Arsenal terancam ditinggal Mikel Arteta yang kini diburu Barcelona. Berikut 5 calon manajer baru yang bisa didatangkan The Gunners jika kepindahan itu terwujud.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Dilansir Diario Sport, klub asal Catalan itu disebut ingin mendepak Ronald Koeman dari kursi pelatih dan menggantinya dengan Mikel Arteta yang kini memimpin Arsenal.

Meski demikian, agar situasi ini benar-benar terwujud, ada 1 syarat yang harus terpenuhi lebih dulu. Yakni, Joan Laporta terpilih sebagai presiden baru Barcelona.

Pasalnya, keinginan mendatangkan Arteta sebagai pengganti Koeman muncul dari Joan Laporta yang kini berstatus sebagai kandidat presiden baru Blaugrana. Namun, mantan presiden klub pada 2003-2010 itu harus lebih dulu mengalahkan 2 pesaingnya, Victor Font dan Toni Freixa.

Meski lebih populer berkat karier bermainya di Liga Inggris bersama Everton dan Arsenal, Arteta memang memiliki ikatan kuat dengan Barcelona. Ia merupakan alumni dari akademi La Masia.

Menjalani pengalaman pertamanya sebagai manajer di Arsenal, pria Spanyol itu sukses menghadirkan trofi Piala FA dan Community Shield. Hal inilah yang membuatnya dinilai layak menggantikan Ronald Koeman yang terancam membawa Barcelona puasa gelar musim ini

Lantas, jika benar-benar ditinggal Mikel Arteta ke Barcelona, siapa yang bakal jadi penggantinya di Arsenal?

Berikut ini 5 nama yang bisa menjadi manajer The Gunners musim depan:

Massimiliano Allegri

© Football Paradise
Massimiliano Allegri resmi tinggalkan Juventus Copyright: Football ParadiseMassimiliano Allegri mantan pelatih Juventus

Sejak meninggalkan Juventus pada 2019 lalu, Massimiliano Allegri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub seperti PSG dan Inter Milan. Namun, nyatanya hingga awal tahun 2021 ini pria Italia itu masih belum mendapatkan pelabuhan baru.

Namun meski bergelimang gelar bersama Juventus dan AC Milan, fakta bahwa Massimilano Allegri belum pernah melatih di luar Italia bisa menjadi kendala. Pria 53 tahun ini tentu membutuhkan waktu untuk beradaptasi, termasuk untuk berkomunikasi dengan para anak buahnya.  

Lucien Favre

© INDOSPORT
Lucien Favre, pelatih baru Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTLucien Favre, mantan pelatih baru Borussia Dortmund.

Lucien Favre kini tengah menganggur usai meninggalkan Borussia Dortmund pada Desember tahun lalu setelah membesut klub Bundesliga Jerman itu selama 2,5 tahun. Status ini pun akan memudahkan Arsenal untuk memboyongnya.

Dengan pengalaman melatih di 3 negara Eropa (Swiss, Prancis, Jerman) termasuk di tim sekelas Borussia Dortmund, dan beberapa gelar juara yang dihasilkannya sebagai pelatih, Luvien Favre bisa menjadi pilihan tepat bagi Arsenal untuk membawa tim kembali berprestasi musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%