Bursa Transfer

Ada dari Inter Milan, 5 Calon Pengganti Hector Bellerin di Arsenal

Minggu, 28 Februari 2021 18:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal terancam kehilangan Hector Bellerin yang jadi rebutan PSG dan Barcelona. Berikut deretan pengganti yang bisa didatangkan, termasuk bintang Inter Milan. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal terancam kehilangan Hector Bellerin yang jadi rebutan PSG dan Barcelona. Berikut deretan pengganti yang bisa didatangkan, termasuk bintang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Arsenal terancam kehilangan Hector Bellerin yang jadi rebutan PSG dan Barcelona. Berikut deretan pengganti yang bisa didatangkan, termasuk bintang Inter Milan.

Klub Liga Inggris, Arsenal, terancam kehilangan salah satu pemain utama mereka di bursa transfer musim panas nanti. Sang bek kanan yakni Hector Bellerin diketahui tengah menjadi incaran Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Dilansir ESPN, Bellerin sejatinya telah menyampaikan keinginannya untuk pindah di musim panas lalu. Meski demikian, ketika itu Mikel Arteta berhasil membujuknya untuk bertahan satu musim lagi.

Namun, dengan buruknya performa The Gunners musim ini yang terdampar di peringkat 11 klasemen Liga Inggris, besar kemungkinan manajemen klub harus rela melepas sang bek kanan.

Arsenal sendiri diperkirakan siap melepas Bellerin asalkan klub peminat bersedia membayar 30 juta pounds untuk jasa pemain 25 tahun itu.

Jika kepindahan ini benar-benar terjadi, maka Arsenal harus memburu bek kanan baru di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, Bellerin musim ini menjadi pilihan utama di sektor bek kanan dengan catatan 28 penampilan di semua kompetisi, dan mencetak 1 gol serta 3 assist.

Lantas, siapa saja bek kanan yang bisa didatangkan Arsenal sebagai pengganti Hector Bellerin? Berikut ini ulasannya:

Nordi Mukiele (RB Leipzig)

Diboyong dari Montpellier pada 2018, Nordi Mukiele menjelma menjadi pilar di lini belakang RB Leipzig. Musim ini saja, ia sudah mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi. Ia pun terbilang tajam dengan telah menorehkan 4 gol dan 2 assist.

Dikenal memiliki kecepatan dan tubuh tinggi, ia juga bisa memerankan sejumlah posisi berbeda termasuk bek tengah. Ia pun bisa menghadirkan dimensi baru di lini belakang The Gunners, meski mereka mungkin harus merogoh kocek cukup dalam karena kontraknya baru berakhir 2 tahun lagi.

Emerson (Barcelona/Real Betis)

© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Emerson Royal, pemain Barcelona yang dpinjamkan ke Real Betis kini diincar AC Milan Copyright: Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty ImagesEmerson Royal, pemain Barcelona yang dpinjamkan ke Real Betis

Menjalani musim ketiga bersama Real Betis sebagai pinjaman dari Barcelona, Emerson Royal tampil cukup baik musim ini. Ia mampu membantu serangan dengan sudah mencetak 2 gol dan 2 assist, tapi juga tampil baik saat menggalang pertahanan dengan rataan intersep dan tekel tertinggi di tim.

Dengan status kepemilikan bersama antara Barcelona dan Real Betis, mendatangkan Emerson bisa menjadi tugas rumit bagi Arsenal. Namun, The Gunners bisa memanfaatkan ketertarikan Blaugrana terhadap Bellerin untuk mendatangkan Emerson ke Emirates Stadium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%