In-depth

3 Hal yang Bisa Gagalkan Inter Milan Juara Serie A Italia Musim Ini

Selasa, 23 Februari 2021 11:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/Inter_en
Inter Milan kokoh di puncak klasemen Serie A Italia dengan keunggulan 3 poin usai menekuk AC Milan 3-0. Namun ada 3 hal yang bisa gagalkan mereka menjadi juara. Copyright: © twitter.com/Inter_en
Inter Milan kokoh di puncak klasemen Serie A Italia dengan keunggulan 3 poin usai menekuk AC Milan 3-0. Namun ada 3 hal yang bisa gagalkan mereka menjadi juara.

INDOSPORT.COMInter Milan kokoh di puncak klasemen Serie A Italia dengan keunggulan 3 poin usai menekuk AC Milan 3-0. Namun ada 3 hal yang bisa gagalkan mereka menjadi juara.

Inter Milan meraih hasil gemilang di gelaran pekan ke-23 Serie A Italia, Minggu (21/02/21) malam WIB. Bertemu rival sekota AC Milan dalam Derby della Madonnina, tim asuhan Antonio Conte itu berhasil menang telak 3-0 lewat brace Lautaro Martinez dan satu gol Romelu Lukaku.

Hasil ini pun membawa Inter Milan kini kokoh di puncak klasemen Serie A Italia dengan 53 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul 4 poin dari AC Milan yang ada di posisi kedua.

Kemenangan ini pun membuat Romelu Lukaku dkk difavoritkan untuk mengakhiri puasa gelar liga domestik, setelah terakhir kali merebut scudetto pada musim 2009/2010 lalu alias 11 tahun lalu.

Sejumlah faktor memang mendukung Nerazzurri, salah satunya adalah penurunan tren kandidat lain seperti AC Milan yang kalah 2 kali beruntun dalam 3 laga terakhir.

Selain itu, anak asuh Antonio Conte juga bisa sepenuhnya memusatkan pikiran dan tenaga mereka pada Serie A Italia. Pasalnya, mereka telah tersingkir di Liga Champions usai menjadi juru kunci babak grup, dan dikandaskan Juventus di semifinal Coppa Italia.

Dengan demikian, Martinez dan kolega punya kesempatan istirahat lebih banyak dibandingkan AC Milan dan  Juventus yang masih harus tampil di Eropa dan Antonio Conte bisa menurunkan skuat terbaiknya di setiap laga Serie A Italia.

Meski demikian, Inter tidak boleh lengah karena masih ada 3 hal bisa menggagalkan mereka menjadi juara. Apalagi, kompetisi masih menyisakan 15 pekan sehingga apa pun masih bisa terjadi.

Lantas, apa saja ketiga hal yang bisa menggagalkan Inter Milan juara Serie A Italia musim ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
38%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%