Bursa Transfer

Bakal Tergusur Lukaku di City, Ini Dia 5 Calon Pelabuhan Baru Sergio Aguero

Minggu, 21 Februari 2021 16:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus/GettyImages
Manchester City membidik Romelu Lukaku seiring bakal habisnya kontrak Sergio Aguero. Lantas, ke mana Aguero sendiri akan berlabuh? Ini dia 5 calon klub barunya. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Manchester City membidik Romelu Lukaku seiring bakal habisnya kontrak Sergio Aguero. Lantas, ke mana Aguero sendiri akan berlabuh? Ini dia 5 calon klub barunya.

INDOSPORT.COM – Manchester City membidik Romelu Lukaku seiring bakal habisnya kontrak Sergio Aguero. Lantas, ke mana Aguero sendiri akan berlabuh? Ini dia 5 calon klub barunya.

Berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City dengan 256 gol, masa depan Sergio Aguero santer dipertanyakan. Seperti diketahui, kontraknya habis akhir musim ini dan hingga kini tak ada tanda-tanda perpanjangan.

"Kontrak saya habis pada akhir musim ini dan saya belum tahu apa yang akan saya lakukan," katanya pada Youtuber Inai Llanos. “Saya hanya ingin bermain, dan kita lihat saja apa yang terjadi di akhir musim. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi.”

Sergio Aguero memang tak banyak bermain musim ini berkat rangkaian cedera, disusul Covid-19. Sejauh ini ia baru mencatatkan 5 penampilan di Liga Inggris tanpa mencetak 1 gol pun.

Meski demikian, Manchester City tak terlalu kehilangan dirinya. Mereka memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 10 poin dari Manchester United di posisi kedua.

Di sisi lain, The Citizens mulai santer dikaitkan dengan sejumlah striker yang akan mereka boyong di bursa transfer musim panas untuk menggantikan Sergio Aguero. Salah satu kandidat utama adalah Romelu Lukaku.

Lantas, jika City akhirnya benar-benar mendatangkan Romelu Lukaku dan tak memperpanjang kontrak Aguero, ke manakah bintang Argentina itu akan berlabuh di bursa transfer musim panas nanti?

Berikut ini 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Sergio Aguero musim depan:

Atletico Madrid

Sebelum bergabung dengan City, Sergio Aguero adalah andalan Atletico Madrid dengan koleksi 100 gol dari 254 penampilan dalam 5 musim. Alasan sentimental pun bisa mendorong sang bintang Argentina untuk kembali ke klub pertamanya di Eropa itu.

Di sisi lain, pasca kesuksesan Luis Suarez, pelatih Diego Simeone yang sama-sama berkebangsaan Argentina tak keberatan mendatangkan bintang gaek, khususnya jika bisa diboyong dengan gratis.  Duet gaek Aguero-Suarez pun bisa menghadirkan ancaman nyata bagi klub LaLiga Spanyol lainnya.

Barcelona

Peluang reuni timnas Argentina sempat terbuka kala Lionel Messi dikaitkan dengan Manchester City. Namun, kini tak menutup kemungkinan reuni itu justru bakal terjadi di Barcelona jika Messi batal meninggalkan Blaugrana akhir musim ini.

Ketajaman Sergio Aguero dan kedekatannya dengan Messi bisa menjadikannya sosok yang tepat untuk menggantikan peran Luis Suarez. Di sisi lain, statusnya sebagai pemain bebas transfer juga sesuai dengan kondisi finansial Barcelona yang tengah berada dalam krisis.

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
54%