In-depth

Deretan Pengkhianat Arsenal yang Membelot ke Manchester City, Banyak yang Kena Karma

Minggu, 21 Februari 2021 14:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jelang laga Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris, Minggu (21/02/21), tak ada salahnya mengingat lagi 5 pengkhianat The Gunners yang membelot ke City. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jelang laga Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris, Minggu (21/02/21), tak ada salahnya mengingat lagi 5 pengkhianat The Gunners yang membelot ke City.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris, Minggu (21/02/21), tak ada salahnya mengingat lagi 5 pengkhianat The Gunners yang membelot ke City.

Akhir pekan ini kompetisi Liga Inggris memasuki gelaran pekan ke-25. Minggu (21/02/21) pukul 23.30 digelar partai seru yang mempertemukan Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium.

Tim tamu tengah dalam performa terbaik berkat catatan 17 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Mereka pun kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 56 poin dari 24 laga, unggul 10 poin dari Manchester United yang ada di posisi 2.

Sementara itu, tuan rumah masih menunjukkan performa yang naik turun. Dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang dkk meraih 2 kemenangan dan 2 kekalahan. Mereka pun masih tertahan di peringkat 10.

Di sisi lain, bagi Arsenal pertemuan dengan Manchester City dipenuhi dengan kenangan getir. Pasalnya, sejak diambil alih oleh Sheikh Mansour, The Citizens kerap membajak bintang-bintang The Gunners.

Meski demikian, tidak sedikit dari para ‘pengkhianat’ itu yang terkena karma buruk dan kariernya justru tenggelam usai hijrah ke Etihad Stadium.

Siapa saja bintang Arsenal yang berkhianat dan membelot ke Manchester City? Berikut ini daftarnya:

Kolo Toure

Bermain bagi Arsenal sejak 2002, Kolo Toure menjadi andalan di lini belakang dan sukses menghadirkan sejumlah gelar seperti Piala FA pada 2002/2003 dan 2005/2005 serta Liga Inggris 2003/2004 ketika The Gunners meraih rekor tak terkalahkan sepanjang musim.

Pada 2009, ia menyatakan keinginannya pindah usai berselisih dengan William Gallas dan akhirnya bergabung dengan City. Namun, selama 4 musim berseragam biru ia gagal menunjukan permainan terbaik dan tak pernah jadi pilihan utama, termasuk ketika City juara Liga Inggris 2011/2012.

Emmanuel Adebayor

© Shaun Botterill/GettyImages
Selebrasi Emmanuel Adebayor di depan fans Arsenal Copyright: Shaun Botterill/GettyImagesSelebrasi Emmanuel Adebayor di depan fans Arsenal

Emmanuel Adebayor diboyong Arsenal dari Monaco pada Januari 2006. Sempat menjadi andalan selama 3,5 musim, ia hengkang ke City pada Juli 2009 dengan banderol 25 juta pounds setelah sebelumnya mendesak manajemen The Gunners agar bersedia menjualnya ke The Citizens.

Kebencian fans Arsenal terhadap Emmanuel Adebayor menguat setelah ia melakukan selebrasi provokatif saat menjebol gawang The Gunners pada September 2009. Namun, sejak itu performanya justru menurun dan tak jadi pilihan utama. Ia pun dipinjamkan ke Real Madrid dan Tottenham.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%