In-depth

Derby della Madonnina: Penegasan Status AC Milan dan Inter Milan

Senin, 22 Februari 2021 13:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @Inter
Inter Milan menghajar AC Milan 3-0 di Derby della Madonnina, Minggu (21/02/21). Hasil ini pun semakin menegaskan status kedua tim di tahun ini. Copyright: © Twitter @Inter
Inter Milan menghajar AC Milan 3-0 di Derby della Madonnina, Minggu (21/02/21). Hasil ini pun semakin menegaskan status kedua tim di tahun ini.

INDOSPORT.COM – Inter Milan menghajar AC Milan 3-0 di Derby della Madonnina, Minggu (21/02/21). Hasil ini pun semakin menegaskan status kedua tim di tahun ini.

Gelaran pekan ke-23 Serie A Italia 2020/2021 diwarnai laga seru antara AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/21) malam WIB. Tak hanya mempertemukan tim sekota, laga yang dikenal dengan julukan Derby della Madonnina itu juga mempertemukan penghuni peringkat 1 dan 2 klasemen sementara.

Sebelum laga, Nerazzurri memuncaki klasemen dengan 50 poin dari 22 pertandingan. Sementara itu, Rossoneri berada persis 1 strip di bawah, dengan selisih 1 poin dari jumlah laga yang sama.

Dengan situasi tersebut, kemenangan akan membawa Inter Milan asuhan Antonio Conte memperlebar jarak menjadi 4 poin dari AC Milan. Sementara itu bagi Rossoneri yang kini diasuh Stefano Pioli, raihan 3 angka akan mengembalikan mereka ke puncak menggusur rival sekotanya.

Laga baru berjalan 5 menit ketika Inter sudah berhasil membobol gawang Gianluigi Donnarumma lewat sundulan jarak dekat Lautaro Martinez.

Di babak kedua, Martinez berhasil menambah satu gol lagi sebelum Romelu Lukaku juga ikut menyumbang angka, sehingga laga pun berakhir dengan kemenangan telak 3-0 untuk Inter Milan.

Salah satu momen kunci di laga ini terjadi di babak pertama, ketika tim tamu baru unggul 1-0. AC Milan 3 kali mencoba menyamakan kedudukan namun upaya mereka seluruhnya digagalkan Samir Handanovic yang tampil gemilang.

Kegemilangan Handanovic sendiri terbilang di luar dugaan, mengingat sebelumnya sang kapten menunjukkan performa yang pas-pasan. Sejumlah penggemar Inter bahkan mendesak manajemen klub untuk mulai mencari kiper baru.

Namun, nyatanya justru Handanovic-lah yang menjadi salah satu kunci kemenangan mereka di Derby della Madonnina semalam.

Andai saja Handanovic gagal menyelamatkan satu saja upaya Milan, skor akan menjadi imbang 1-1 dan Rossoneri mendapat dorongan semangat yang bisa membuat mereka berbalik menang.  Namun, nyatanya Inter bisa bertahan berkat upaya Handanovic dan pada akhirnya menang 3-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%