Liga Inggris

Harapan Arsenal Masih Ada, Wenger Sebut 3 Pemain Ini Jadi Penyelamat Arteta

Senin, 22 Februari 2021 16:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Image
Arsene Wenger sebut raksasa Liga Inggris, Arsenal masih punya harapan setelah tiga pemain ini bisa jadi juru selamat Mikel Arteta. Copyright: © Getty Image
Arsene Wenger sebut raksasa Liga Inggris, Arsenal masih punya harapan setelah tiga pemain ini bisa jadi juru selamat Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Arsenal nampaknya masih jauh dari kata memuaskan di gelaran Liga Inggris 2020-2021. Tanda harapan belum sepenuhnya hilang, Arsene Wenger pun menyebutkan tiga pemain yang bisa jadi penyelamat Mikel Arteta selaku pelatihnya.

Ketika masih ditukangi The Professor selama 22 tahun (1996-2018), Meriam London tampil begitu meyakinkan hingga masuk jajaran The Big Six. Gagasannya memaksimalkan taktik dan pemain jadi alasan klub layak untuk diperhitungkan pada masanya.

Walaupun belum mampu tembus ke tingkat Eropa, 17 gelar domestik sukses dipersembahkan mantan pelatih asal Prancis itu. Salah satu prestasi yang paling membanggakannya ialah membentuk pasukan The Invincible hingga juara Liga Inggris 2003-2004.

Sayangnya setelah nyatakan mundur dan pensiun dari dunia kepelatihan, penerus kesuksesan Arsene Wenger malah tak muncul batang hidungnya. Berbagai cara dilakukan Arsenal mulai dari rekrut Unai Emery, promosikan Freddie Ljungberg hingga pilih Arteta.

Performa dari tim Meriam itu justru anjlok setelah berbagai hasil kemalangan, baik di tingkat domestik dan pentas Eropa. Berbagai tudingan mulai dari efek singkirkan Mesut Ozil hingga buruknya taktik pelatih saat ini menjadi alasan kehancuran mereka.

Bayangkan saja, sempat perpanjang rekor Piala FA untuk kali ke-14, tim bermarkas di Emirates Stadium ini justru akhiri musim di peringkat delapan yang buktikan hasil terburuk sejak 1994-1995. Hasil musim ini pun tak terlalu memuaskan.

Arsenal didapuk sebagai tim medioker Liga Inggris dengan 10 kali menang, empat kali seri, dan 11 kali kalah. Prihatin akan sepak terjang mantan klubnya, Wenger pun berikan saran ke Arteta untuk maksimalkan potensi tiga pemain mudanya.