In-depth

Albert Braut Tjaaland, Sepupu Erling Haaland yang Punya Rekor Gol Mencengangkan

Selasa, 9 Maret 2021 10:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Erling Haaland dikenal sebagai penyerang tajam. Siapa sangka, ia punya sepupu yang tak kalah tajam, Albert Braut Tjaaland, yang punya rekor gol mencengangkan. Copyright: © Instagram@alberttjaland
Erling Haaland dikenal sebagai penyerang tajam. Siapa sangka, ia punya sepupu yang tak kalah tajam, Albert Braut Tjaaland, yang punya rekor gol mencengangkan.

INDOSPORT.COM Erling Haaland dikenal sebagai penyerang tajam. Siapa sangka, ia punya sepupu yang tak kalah tajam, Albert Braut Tjaaland, yang punya rekor gol mencengangkan.

Meski baru berusia 20 tahun, Erling Haaland dikenal sebagai salah satu tertajam di dunia sepak bola saat ini. Musim ini saja, bintang muda Norwegia itu sudah mengoleksi 29 gol hanya dari 28 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund.

Torehan itu membuatnya secara total telah mengoleksi 45 gol dari 46 pertandingan untuk Dortmund, sejak diboyong dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu.

Sebelumnya, Haaland juga menunjukkan ketajaman istimewa saat masih membela Salzburg dengan catatan 29 gol dari 27 laga di semua kompetisi.

Ketajaman yang luar biasa di usia yang masih muda membuat Erling Haaland menjadi incaran sejumlah klub raksasa di bursa transfer musim panas nanti. Ia diketahui menjadi bidikan Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Barcelona.

Namun, siapa sangka bahwa ada kerabat dekat Haaland yang tak kalah tajamnya. Sosok yang dimaksud adalah Albert Braut Tjaaland.

Sama seperti Haaland, Albert Braut Tjaaland yang baru berusia 17 tahun juga berposisi sebagai penyerang tengah. Tjaaland juga memiliki perawakan yang mirip sang sepupu dengan rambut pirang dan tubuh tinggi tegap.

Namun kemiripan keduanya yang paling jelas terletak pada ketajaman dan kualitas mereka sebagai penyerang. Tidak main-main, saat masih bermain untuk tim junior Bryne FK, Tjaaland tercatat sukses mencetak 40 gol hanya dalam 31 pertandingan, seperti dilansir SportBible.

Bergabung dengan Molde sejak musim panas tahun lalu, penyerang 17 tahun itu pun kembali mencetak rekor gol menakjubkan.

Berikut ini deretan fakta Albert Braut Tjaaland yang berhasil dikumpulkan INDOSPORT dari berbagai sumber:

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%