In-depth

3 Bintang yang Jadi Tumbal Kebangkitan Chelsea Bersama Thomas Tuchel

Sabtu, 6 Maret 2021 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/ChelseaFC
Chelsea tampil gemilang bersama Thomas Tuchel dengan tak terkalahkan di 10 laga. Namun, 3 pemain jadi tumbal karena minim kesempatan bermain. Siapa saja? Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Chelsea tampil gemilang bersama Thomas Tuchel dengan tak terkalahkan di 10 laga. Namun, 3 pemain jadi tumbal karena minim kesempatan bermain. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Chelsea tampil gemilang bersama Thomas Tuchel dengan tak terkalahkan di 10 laga. Namun, 3 pemain jadi tumbal karena minim kesempatan bermain. Siapa saja?

Didatangkan pada pertengahan musim ini untuk menggantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel berhasil membangkitkan Chelsea. Sejak dipimpin pria Jerman itu, The Blues tercatat belum terkalahkan dalam 10 laga di semua kompetisi.

Tak hanya itu, mereka pun hanya kebobolan 2 kali dan mencatatkan 8 cleansheet di periode tersebut. Terbaru, Chelsea mengalahkan Liverpool 1-0 dan sukses menembus 4 besar klasemen sementara Liga Inggris.

Penampilan apik ini pun membuka peluang The Blues untuk finis di empat besar musim ini, sekaligus membangun fondasi tim untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim depan, mengingat memburu Manchester City di sisa musim ini akan sangat sulit.

Di sisi lain, The Blues juga masih berpeluang meraih juara di ajang lain musim ini, usai menang 1-0 atas Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, dan lolos ke perempat final Piala FA untuk menghadapi Sheffield.

Di tangan Tuchel, The Blues memang mengalami perubahan pola dan sistem permainan. Cesar Azpilicueta dkk kini memainkan pola 3-4-2-1 dan menghidupkan kembali keberadaan wing back yang sebelumnya jadi andalan di era Antonio Conte.

Sejumlah pemain yang sebelumnya jadi andalan di era Lampard, berhasil mempertahankan posisinya di sistem sang manajer baru, seperti Mason Mount yang sempat dianggap anak emas sang manajer lama, maupun N’Golo Kante dan Timo Werner.

Di sisi lain, ada pula pemain yang ditepikan oleh Lampard yang kini menjadi andalan, seperti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Meski demikian, ada pula sejumlah pemain yang menjadi ‘tumbal’ kesuksesan Chelsea, karena minimnya kesempatan bermain yang mereka terima di era Tuchel. Menariknya, satu di antaranya bahkan punya kedekatan istimewa dengan sang manajer.

Siapa saja pemain Chelsea yang tersingkir di era sang manajer asal Jerman? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%