Bursa Transfer

Gianluigi Donnarumma Diincar Chelsea, Ini Dia 5 Calon Kiper Baru AC Milan

Jumat, 5 Maret 2021 15:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa/Getty Images
Chelsea diketahui berniat membajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper pengganti yang bisa diboyong Rossoneri. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Chelsea diketahui berniat membajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper pengganti yang bisa diboyong Rossoneri.

INDOSPORT.COM – Chelsea diketahui berniat membajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper pengganti yang bisa diboyong Rossoneri.

Nama Gianluigi Donnarumma mendadak menjadi perbincangan panas. Pasalnya, kiper muda AC Milan itu diketahui tengah menjadi bidikan raksasa Liga Inggris, Chelsea, untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, kontrak Donnarumma di San Siro akan habis 4 bulan lagi pada 30 Juni 2021 dan hingga kini belum ada kesepakatan perpanjangan. Situasi itulah yang ingin dimanfaatkan The Blues untuk mendatangkan sang kiper secara gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir Football Italia, Chelsea bahkan siap menawarkan gaji besar kepada Donnarumma sebesar 10,5 juta euro (Rp180 miliar) untuk membujuknya pindah ke Stamford Bridge.

Kepergian Gianluigi Donnarumma pun bakal menimbulkan kerugian besar bagi AC Milan. Di usianya yang baru 22 tahun, sang kiper sudah menjadi kiper utama selama 6 musim dan mencatatkan 236 penampilan di semua kompetisi sejak menjalani debut di usia 16 tahun.

Jika kepindahan ini terwujud, Rossoneri pun harus mencari kiper baru untuk mengawal gawang mereka musim depan. Lantas, siapa saja yang bisa didatangkan Milan di bursa transfer musim panas nanti untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma? Berikut ini ulasannya:

Alex Meret (Napoli)

© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Alex Meret (Napoli) usai menyelamatkan gawang dari tendangan penalti oleh Paulo Dybala (Juventus). Copyright: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty ImagesAlex Meret (Napoli) .

Memasuki musim ketiga bersama Napoli, Alex Meret masih gagal mengunci tempat utama. Musim ini, pelatih Gennaro Gattuso kerap merotasinya dengan kiper veteran David Ospina. Sejauh ini, Meret sudah tampil 18 kali di semua kompetisi dan Ospina 19 kali.

Dengan usia yang baru 23 tahun dan pengalamannya di Serie A Italia bersama Napoli, Alex Meret bisa menjadi opsi bagus menggantikan Donnarumma. Apalagi, ia juga pernah membela Timnas Italia di segala umur, dan bahkan pernah tampil di timnas senior.

Pedrag Rajkovic (Stade Reims)

© Jean Catuffe/Getty Images
Kiper Stade de Reims, Predrag Rajkovic. Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesKiper Stade de Reims, Predrag Rajkovic.

Nama Pedrag Rajkovic sempat dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas lalu, ketika kontrak Donnarumma masih tersisa setahun. Ketika itu, Rajkovic memang baru saja tampil apik bersama Rennes dengan catatan 12 cleansheet dari 27 laga Ligue 1 2019/2020 bersama Reims.

Namun, kepindahan itu tak terwujud dan Rossoneri memilih mengupayakan perpanjangan kontrak Donnarumma yang sayangnya hingga kini belum berhasil. Dengan kontrak Donnarumma tinggal tersisa 4 bulan, bukan tidak mungkin Rossoneri akan kembali mendekati Pedrag Rajkovic.