Liga Inggris

Termasuk Mohamed Salah, 5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini

Sabtu, 6 Maret 2021 10:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Tampil buruk di Liga Inggris, Liverpool kini berpotensi ditinggal 5 bintangnya di bursa transfer musim panas, termasuk penyerang andalan Mohamed Salah. Copyright: © Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Tampil buruk di Liga Inggris, Liverpool kini berpotensi ditinggal 5 bintangnya di bursa transfer musim panas, termasuk penyerang andalan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Tampil buruk di Liga Inggris, Liverpool kini berpotensi ditinggal 5 bintangnya di bursa transfer musim panas, termasuk penyerang andalan Mohamed Salah.

Berstatus sebagai juara bertahan, Liverpool justru tampil buruk di Liga Inggris musim ini. Kekalahan dari Chelsea beberapa hari lalu membuat The Reds mengalami 5 kekalahan beruntun di kandang, dan kini tertahan di peringkat 7 dengan 43 poin dari 27 laga.

Dibandingkan musim lalu ketika mereka mengoleksi 79 poin dari 27 laga, The Reds mencatatkan penurunan 36 poin. Jumlah ini adalah penurunan terbanyak di antara para juara bertahan liga setelah 27 pertandingan.

Dengan kondisi ini, Liverpool pun terancam gagal finis di 4 besar dan merebut tiket untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, The Reds kini terancam kehilangan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas nanti, entah karena masalah kontrak yang habis atau alasan lain.

Terbaru, masa depan Mohamed Salah dispekulasikan usai ia tampak marah pada Klopp karena diganti saat melawan Chelsea. Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ini ulasannya:

Georginio Wijnaldum

© (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)
Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea). Copyright: (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea).

Satu pemain yang hampir bisa dipastikan hengkang dari Anfield di bursa transfer musim panas nanti adalah Georginio Wijnaldum. Meski masih jadi andalan dengan 37 penampilan musim ini, sang gelandang masih belum menyepakati perpanjangan kontrak yang habis 4 bulan lagi.

Liverpool sendiri sudah menggelar negosiasi sejak awal musim ini, tapi Georginio Wijnaldum hingga kini masih menolak tawaran tersebut meski juga belum mencapai kesepakatan dengan klub lain. Ia pun kini santer disebut bakal merapat ke Barcelona atau Paris Saint-Germain secara gratis.

Divock Origi

Sukses jadi pahlawan yang membawa Liverpool memenangi Liga Champions 2018/2019, Divock Origi tetap saja gagal mendapatkan tempat utama. Sempat disebut akan hengkang awal musim ini, ia pada akhirnya bertahan di Anfield.

Meski demikian, ia hanya mencatatkan 16 penampilan di musim ini. Performanya pun terbilang buruk dengan baru mencetak 1 gol. Ia pun berpotensi dilepas pada akhir musim ini entah secara permanen maupun pinjaman, demi menyediakan ruang kosong untuk penyerang baru.