Liga Inggris

Deretan Rekor Memalukan Liverpool Usai Dibekap Chelsea, Pecah Rekor 129 Tahun!

Jumat, 5 Maret 2021 07:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)
Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea). Copyright: © (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)
Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea).

INDOSPORT.COMLiverpool dipermalukan Chelsea di Liga Inggris, Jumat (05/03/21). The Reds catatkan sejumlah rekor buruk, termasuk pecahnya rekor 129 tahun sejak klub berdiri.

Laga seru mewarnai gelaran Liga Inggris tengah pekan ini, tepatnya Jumat (05/03/21) dini hari WIB tadi. Juara bertahan Liverpool menjamu Chelsea yang kini menjalani era kebangkitan di tangan Thomas Tuchel, dengan tak terkalahkan di 9 laga terakhir bersama pria Jerman itu.

Bermain di kandang sendiri dengan mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Liverpool justru tampil buruk. Chelsea pun berhasil mencuri gol di babak pertama lewat aksi Mason Mount di menit ke-42.

Tertinggal 1 gol, The Reds coba membalas di sisa pertandingan. Namun buruknya penampilan lini depan mereka menyulitkan upaya anak asuh Jurgen Klopp. Situasi menarik sempat terjadi ketika Klopp memutuskan menarik keluar Mohamed Salah yang ditanggapi dengan kemarahan sang bintang.

Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan sehingga Chelsea memenangi laga tipis itu dengan skor 1-0. Hasil ini membawa The Blues naik ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 27 laga, sementara merosot ke posisi 7 dengan 43 poin dari jumlah laga yang sama.

Di sisi lain, kekalahan itu pun menghasilkan sejumlah catatan buruk nan memalukan bagi Liverpool, termasuk rekor yang baru pertama kali terjadi sepanjang 129 tahun usai The Reds.

Apa saja catatan itu? Berikut ini INDOSPORT merangkumnya untuk Anda: