Bursa Transfer

5 Penyerang yang Bisa Diboyong Liverpool Agar Kembali Berjaya Musim Depan

Selasa, 2 Maret 2021 15:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Berikut 5 penyerang yang bisa didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas agar mereka kembali berjaya setelah jeblok di Liga Inggris musim ini. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Berikut 5 penyerang yang bisa didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas agar mereka kembali berjaya setelah jeblok di Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 penyerang yang bisa didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas agar mereka kembali berjaya setelah jeblok di Liga Inggris musim ini.

Liverpool akhirnya mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang sudah berjalan 20 tahun pada musim lalu. Namun, musim ini tim asuhan Jurgen Klopp itu gagal mempertahankan performa sehingga justru tampil jeblok.

Hingga pekan ke-26 ini, The Reds masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara, tertinggal 2 poin dari West Ham di posisi 4 alias zona Liga Champions, serta 19 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Salah satu penyebab menurunnya Liverpool adalah krisis di lini belakang, seiring cedera panjang yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez, serta Joel Matip yang bolak-balik masuk ruang perawatan.

Di sisi lain, lini depan Liverpool juga terbilang melempem sepanjang musim ini. Dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris, misalnya, The Reds hanya mencetak 5 gol.

Mohamed Salah memang masih tajam dengan 24 gol dari 36 laga di semua kompetisi, namun Sadio Mane baru punya 11 gol dan Roberto Firmino malah hanya 6 kali membobol gawang lawan.

Demi kembali berjaya musim depan, Liverpool pun butuh mendatangkan penyerang baru yang bisa menjadi alternatif trio Salah, Mane, Firmino.

Berikut ini 5 penyerang yang bisa didatangkan The Reds di bursa transfer musim panas:

Ismaila Sarr

© Charlotte Wilson/GettyImages
Striker Watford, Ismaila Sarr sang mimpi buruk bagi Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-28 di Vicarage Road Copyright: Charlotte Wilson/GettyImagesStriker Watford, Ismaila Sarr 

Ismaila Sarr sempat gencar dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer musim panas lalu sebelum The Reds akhirnya lebih memilih Diogo Jota.

Gagal pindah, Sarr membuktikan kualitasnya dengan tampil menggila sebagai salah satu pemain terbaik di Championship. Bersama Watford, ia mencatatkan 8 gol dan 9 assist dari 29 pertandingan dan membawa timnya ke peringkat 3.

Dengan performa itu, bukan tidak mungkin The Reds akan menghidupkan kembali ketertarikan mereka. Meski demikian, harga Ismaila Sarr akan tergantung pada di divisi mana Watford bermain musim depan.

Christopher Nkunku

Memasuki musim kedua bersama RB Leipzig sejak diboyong dari PSG, Christopher Nkunku terus membuktikan dirinya layak jadi andalan di lini depan. Ia dikenal piawai memainkan sejumlah peran berbeda mulai dari gelandang serang, penyerang sayap kiri, hingga penyerang tengah.

Meski tak terlalu tajam dengan baru mencetak 6 gol musim ini, Christopher Nkunku piawai membuka peluang bagi rekan setim dan telah mencetak 7 assist. Dengan gaya bermain yang berbeda dari Salah, Mane, dan bahkan Diogo Jota, Nkunku bisa menghadirkan dimensi baru di lini depan The Reds.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%