In-depth

Curtis Jones, Calon Legenda Penerus Steven Gerrard yang Lebih Mirip Frank Lampard

Selasa, 2 Maret 2021 10:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images
Curtis Jones tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Sheffield. Ia digadang jadi legenda baru The Reds, mengikuti jejak Steven Gerrard, meski permainannya lebih mirip Frank Lampard. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images
Curtis Jones tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Sheffield. Ia digadang jadi legenda baru The Reds, mengikuti jejak Steven Gerrard, meski permainannya lebih mirip Frank Lampard.

INDOSPORT.COMCurtis Jones tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Sheffield di Liga Inggris. Ia digadang jadi legenda baru The Reds, mengikuti jejak Steven Gerrard, meski permainannya lebih mirip Frank Lampard.

Liverpool akhirnya sukses mengakhiri rangkaian 4 kekalahan beruntun di Liga Inggris. Senin (01/03/21) dini hari kemarin, mereka mengalahkan tim juru kunci klasemen Sheffield United dengan skor 2-0.

Hasil itu membawa The Reds ke posisi 6 klasemen sementara dengan 43 poin dari 26 laga. Mereka kini hanya tertinggal 2 poin dari West Ham yang ada di posisi 4 alias batas akhir tiket Liga Champions.

Kemenangan Liverpool atas Sheffield United sendiri tak lepas dari aksi gemilang Curtis Jones. Pemain 20 tahun itu mencetak gol pembuka di menit ke-48 sebelum gol bunuh diri Kean Bryan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Penampilan gemilang Curtis Jones tak hanya dibuktikan lewat sumbangan 1 golnya. Laman Squawka mencatat pemain 20 tahun itu melepaskan 26 umpan sukses dari 27 percobaan, dan mencetak 3 tembakan ke gawang dari 4 percobaan.

Laga melawan Sheffield sendiri merupakan penampilan ke-29 Jones untuk Liverpool musim ini, atau yang ke-19 di Liga Inggris. Dari 19 penampilan di Liga Inggris itu, 11 di antaranya dilakukan sebagai pemain muda alias starter.

Performanya secara total pun terbilang baik dengan torehan 4 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Menariknya lagi, setiap kali Jones mencetak gol, The Reds selalu berakhir sebagai pemenang di pertandingan tersebut.

Sebelum melawan Sheffield, Jones juga mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Ajax 1-0 di fase grup Liga Champions, serta menang telak 7-2 atas Lincoln City di babak ketiga Carabao Cup ketika ia mencetak 2 gol.

Naluri golnya yang cukup tinggi dan kegemarannya menusuk ke kotak penalti dinilai membawa warna baru di lini tengah Liverpool, yang tak diberikan oleh para gelandang lainnya.