In-depth

Thomas Tuchel, Bayang-bayang yang Kini Berbalik Tenggelamkan Jurgen Klopp

Jumat, 5 Maret 2021 09:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Berawal dari menjadi bayang-bayang, Thomas Tuchel kini berbalik menenggelamkan Jurgen Klopp usai membawa Chelsea mengalahkan Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Berawal dari menjadi bayang-bayang, Thomas Tuchel kini berbalik menenggelamkan Jurgen Klopp usai membawa Chelsea mengalahkan Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Berawal dari menjadi bayang-bayang, Thomas Tuchel kini berbalik menenggelamkan Jurgen Klopp usai membawa Chelsea mengalahkan Liverpool di Liga Inggris.

Laga seru terjadi di Liga Inggris, Jumat (05/03/21) dini hari WIB, ketika Liverpool menjamu Chelsea. Sorotan muncul karena kedua tim sama-sama terlempar dari 4 besar sebelum laga dimulai, meski kedunya dalam tren berbeda di mana tuan rumah menunjukkan performa buruk dan tim tamu sebaliknya.

The Reds akhirnya harus rela tertunduk malu di akhir laga. Gol tunggal Mason Mount di menit ke-42 sudah cukup membawa The Blues menang.

Kemenangan itu pun melesatkan Chelsea ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 27 laga. Sementara itu, Liverpool kini tertahan di peringkat 7 dengan 43 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Di sisi lain, sorotan terkait laga ini juga tertuju kepada sosok manajer kedua tim, yakni Jurgen Klopp di Liverpool dan Thomas Tuchel di Chelsea.

Pasalnya, tak hanya sama-sama berasal dari Jerman, keduanya juga memiliki sejumlah kemiripan dalam perjalanan karier, yang akhirnya membuat Tuchel kerap berada di balik bayang-bayang Klopp.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel memang mengikuti jejak Klopp sebagai pelatih yang bersinar di Bundesliga Jerman, sebelum kini sama-sama berkarier di Liga Inggris. Bahkan, ia tercatat 2 kali membesut tim yang sebelumnya pernah dilatih Jurgen Klopp.