In-depth

Ada Eks Milan dan Incaran MU, Starting XI Impian Mikel Arteta di Arsenal Musim Depan

Rabu, 10 Maret 2021 16:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut starting XI impian Arsenal musim depan jika manajer Mikel Arteta berhasil mendapatkan semua incarannya di bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut starting XI impian Arsenal musim depan jika manajer Mikel Arteta berhasil mendapatkan semua incarannya di bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Berikut starting XI impian Arsenal musim depan jika manajer Mikel Arteta berhasil mendapatkan semua incarannya di bursa transfer musim panas nanti.

Berstatus sebagai juara Piala FA musim lalu dan mengawali musim ini dengan memenangi Community Shield, Arsenal justru tampil jeblok khususnya di Liga Inggris.

Hingga pekan ke-27, The Gunners masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan 38 poin dari 27 laga. Pierre-Emerick Aubameyang dkk tertinggal 12 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4 alias batas akhir zona Liga Champions.

Situasi ini membuka peluang manajer Mikel Arteta untuk belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas, demi memperbaiki prestasi klub.

Apalagi, di bursa musim dingin lalu mereka berhasil menyingkirkan sejumlah pemain tak terpakai seperti Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi. Kepergian pada pemain itu membuat Arsenal melakukan penghematan cukup besar, serta menyediakan ruang kosong di tubuh skuat.

Di sisi lain, Arsenal sendiri mulai dikaitkan sejumlah nama yang disebut menjadi incaran Mikel Arteta untuk diboyong ke Emirates.

Dengan dana yang kini tersedia dan ruang kosong yang ada di skuat, akan seperti apa starting XI Arsenal musim depan jika Mikel Arteta mendapatkan semua pemain incarannya? Berikut ini ulasannya:

Kiper dan Bek

Di sektor kiper, Bernd Leno diyakini masih akan menjadi andalan musim depan. Bintang Jerman itu menjadi pilihan utama musim ini dan tampil cukup baik dengan torehan 11 cleansheet dan kebobolan 33 kali, dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Di lini belakang, perubahan kemungkinan besar terjadi di sektor bek kanan dengan ancaman kepergian Hector Bellerin ke Barcelona. Arteta sendiri diketahui menginginkan Tariq Lamptey sebagai pengganti Bellerin.

Musim ini Lamptey tampil apik bersama Brighton dengan torehan 1 gol dan 3 assist hanya dari 11 laga Liga Inggris, sebelum absen karena cedera. Dengan usia baru 20 tahun, Tariq Lamptey bakal jadi aset masa depan The Gunners.

Di bek kiri, Kieran Tierney yang selama ini menjadi andalan akan mempertahankan tempatnya, begitu pula bek tengah Gabriel Magalhaes yang baru didatangkan musim panas lalu. Tempat tersisa sebagai duet Magalhaes layak diberikan kepada William Saliba, yang tampil apik sejak dipinjamkan ke Nice.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%