Liga Inggris

4 Alasan Tottenham Hotspur Akan Hancurkan Arsenal di Derby London Utara

Sabtu, 13 Maret 2021 11:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut 4 alasan Tottenham Hotspur akan meraih kemenangan atas Arsenal di Derby London Utara di lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/03/21) malam WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut 4 alasan Tottenham Hotspur akan meraih kemenangan atas Arsenal di Derby London Utara di lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/03/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut 4 alasan Tottenham Hotspur akan meraih kemenangan atas Arsenal di Derby London Utara di lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/03/21) malam WIB.

Kompetisi Liga Inggris kini memasuki pekan ke-28. Minggu (14/03/21) pukul 23.30 akan digelar duel seru bertajuk Derby London Utara antara tuan rumah Arsenal yang akan menjamu Tottenham Hotspur.

Berstatus sebagai juara Piala FA musim lalu dan Community Shield awal musim ini, The Gunners justru terpuruk di Liga Inggris. Mereka kini berada di peringkat 10 dengan 38 poin dari 27 laga.

Sementara itu, The Lilywhites berada di posisi yang lebih baik. Tim asuhan Jose Mourinho ini kini bertengger di peringkat 7 dengan 45 poin, unggul 7 poin dari Arsenal dan tertinggal 5 poin dari Chelsea yang ada di posisi 4 alias batas terakhir zona Liga Champions.

Layaknya pertemuan tim sekota, Derby London Utara menjanjikan tempo panas berkat adanya pertaruhan gengsi dan harga diri. Apalagi, kedua tim sama-sama memiliki modal bagus.

Tengah pekan ini, baik The Gunners maupun The Lilywhites sama-sama meraih kemenangan saat berlaga di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Arsenal menundukkan tuan rumah Olympiacos dengan skor 3-1, sedangkan Tottenham Hotspur sukses menekuk tamunya Dinamo Zagreb 2-0.

Meski demikian, ada sedikitnya 4 alasan bahwa Tottenham-lah yang akan berjaya di laga Minggu nanti dengan mengalahkan Arsenal. Apa saja alasan tersebut? Berikut ini ulasannya:

Catatan Buruk Arsenal di Emirates

Arsenal punya catatan buruk saat bermain di kandang sendiri di Emirates Stadium pada Liga Inggris musim ini. Dari 13 laga, anak asuh Mikel Arteta itu hanya bisa meraih 5 kemenangan, dan menelan 5 kekalahan serta 3 hasil seri.

Lima kekalahan itu pun tak selalu dialami dari tim-tim papan atas. Selain Manchester City dan Leicester City, The Gunners tercatat dipermalukan oleh Burnley, Aston Villa, dan Wolverhampton Wanderers. Dengan kualitas yang lebih baik dari ketiga tim itu, Tottenham pun berpotensi meraih 3 angka.