Liga Indonesia

Tak Sabar Beraksi di Piala Menpora, Pembobol Gawang Persib Ini Peringati Suporter

Selasa, 16 Maret 2021 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Borneo FC
Gelandang Borneo FC, Sultan Samma. Copyright: © Borneo FC
Gelandang Borneo FC, Sultan Samma.

INDOSPORT.COM - Gelandang Borneo FC, Sultan Samma, tak sabar beraksi di Piala Menpora 2021. Hal itu dikarenakan dirinya sudah terlalu lama tak menyentuh bola di pertandingan resmi, setelah Liga 1 vakum setahun terakhir akibat pandemi.

Sultan Samma tak gentar meski Borneo FC berada di Grup B atau disebut grup neraka bersama Bhayangkara Solo FC, Persija Jakarta dan PSM Makassar. Momen Piala Menpora diharapkan jadi awal yang baru bagi sepak bola Indonesia di tengah pandemi yang masih berlangsung. 

"Seminggu lagi pertandingan Piala Menpora akan dilaksanakan. Ini jadi yang pertama setelah setahun lebih kami tak bermain. Itu (Piala Menpora) adalah hal yang paling ditunggu-tunggu pemain saat ini,” ujar jebolan PON Kaltim 2008 itu.

Bermain dalam situasi pandemi dipastikan berbeda dengan sebelumnya. Semua pihak yang terlibat harus menjalani protokol kesehatan secara ketat, dan pemain menjalani laga tanpa disaksikan penonton. 

Namun, Sultan Samma tak memperdulikan hal tersebut. Dia justru mengingatkan penonton agar turut menjaga protokol kesehatan yang ditetapkan dengan menonton dari rumah.