Liga Indonesia

Dilirik Klub Liga 1, Gelandang Gaek Korsel Mantap Pilih Muba Babel United

Selasa, 16 Maret 2021 11:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Korea Selatan Yu Hyun Koo bersama Manajer Muba Babel United Achmad Haris. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Korea Selatan Yu Hyun Koo bersama Manajer Muba Babel United Achmad Haris.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo, mendapatkan tawaran bergabung dari klub Liga 1. Namun, dia telah memutuskan untuk membela Muba Babel United di Liga 2 2021.

Yu Hyun-koo telah memantapkan pilihannya. Keputusan ini sendiri diambil dengan pertimbangan bahwa Muba Babel United telah banyak membantu dia menyelesaikan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Apalagi, dua sahabatnya, yakni Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra, sudah terlebih dulu menjadi WNI beberapa tahun silam. Dia pun tidak menampik bahwa kini proses naturalisasi masih bergulir dan meminta dukungan agar semuanya dapat berjalan lancar.

"Saat ini saya tetap menjaga kondisi dengan berlatih secara mandiri, saya sendiri memang akan membela Muba Babel United karena memang yang serius membantu proses naturalisasi," ungkap Yu Hyun-koo saat dihubungi awak media, Senin (15/3/21). 

"Kemarin saya juga sudah berbicara langsung dengan pembina Muba Babel United, Dodi Reza Alex. Beliau juga memberikan dukungan penuh terkait urusan ini," cetusnya.

Gelandang bertipe pengangkut air ini bertambah yakin mengingat sosok Bupati Muba tersebut pernah membantu proses naturalisasi Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

"Saya senang, karena akhirnya saya juga dibantu oleh pak Dodi Reza dan berharap proses ini (naturalisasi) dapat berjalan lancar seperti Beto dan Vizcarra beberapa tahun lalu,"  tambahnya.