Liga Indonesia

Lagi, Muba Babel United Gaet Eks Timnas Indonesia demi Promosi ke Liga 1

Jumat, 12 Maret 2021 16:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Ian/Indosport
Syaiful Indra Cahya saat berseragam Arema FC. Copyright: © Ian/Indosport
Syaiful Indra Cahya saat berseragam Arema FC.

INDOSPORT.COM - Muba Babel United mulai mengumumkan pemain anyarnya satu per satu untuk mengarungi Liga 2 2021. Setelah Marinus Wanewar beberapa waktu lalu, kini giliran Syaiful Indra Cahya.

Pemain serba bisa ini resmi bergabung Muba Babel United. Bek berusia 28 tahun ini, telah malang melintang di membela sejumlah klub, sebut saja Arema FC, Persija Jakarta, PSIM Yogyakarta, Semen Padang, Bali United, Sriwijaya FC, dan Persik Kediri. 

Syaiful Indra Cahya juga kerap mengisi skuat timnas Indonesia, mulai dari kategori usia U-15, U-21, U-23, hingga senior meski sudah lama tidak dipanggil lagi.

Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, menyebut hadirnya pemain yang juga pernah memperkuat Sriwijaya FC diharapkan bisa menambah kekuatan di pertahanan.

"Perekrutan pemain sepenuhnya kewenangan pelatih, namun kami juga sudah tahu kualitas Syaiful Indra Cahya karena pernah memang bekerja sama di masa lalu," cetus Achmad Haris saat dihubungi, Jumat (12/3/21).

"Apalagi, Muba Babel United membutuhkan pemain serbabisa yang dapat di sejumlah posisi. Kami tahu Syaiful bisa di bek kanan/kiri, stopper, dan gelandang," jelasnya.

Selain itu, Haris juga menyebut hal ini juga sesua dengani arahan dari pembina klub yang juga menjabat Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex. Dia menginginkan 1 tiket promosi ke Liga 1 dapat diraih musim ini.

"Semua ini adalah bentuk keseriusan kita dan memang pembina MBU sudah menginstruksikan agar nantinya skuad kita dapat bersaing merebut tiket ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air," tambahnya.