Liga Inggris

Dikecewakan Solskjaer, Van de Beek Murka dan Ngotot Tinggalkan Manchester United

Selasa, 16 Maret 2021 12:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek kabarnya ingin pergi dari klub Liga Inggris, Manchester United, karena Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek kabarnya ingin pergi dari klub Liga Inggris, Manchester United, karena Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Pindah dari Ajax Amsterdam ke raksasa Liga Inggris, Manchester United, nampaknya sangat disesali oleh Donny van de Beek. Pasalnya, ia kini kian murka dan bersikeras hengkang usai dikecewakan Ole Gunnar Solskjaer.

Potensi gelandang asal Belanda itu sejatinya begitu terlihat ketika masuk dalam jajaran angkatan terbaik skuat De Godenzonen. Bersama Matthijs de Ligt, Hakim Ziyech, dan Frenkie de Jong, ia membantu tim mencapai semifinal Liga Champions pertama kali sejak tahun 1997.

Setelah kepergian rekan-rekannya ke banyak penjuru Eropa, Donny van de Beek pun mulai ingin mengembangkan sayapnya dengan bergabung di Liga Inggris. Kebetulan, Setan Merah sedang mendambakan pemain tengah mumpuni untuk menyempurnakan skema kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Ya, patut diingat, Manchester United yang sempat beberapa kali menunjukkan hasil cukup lumayan, mulai bergerak maju semenjak datangkan Bruno Fernandes. Taktik mereka pun kian ampuh dengan formasi 4-2-3-1 hingga finis di posisi tiga besar liga domestik.

Bruno Fernandes mampu menjadi sumber peningkatan potensi para pemain lain seperti Scott McTominay, Paul Pogba, hingga Fred. Buktinya pun kian terasa ketika The Red Devils mulai sempat memimpin klasemen meskipun harus turun kasta dari Liga Champions ke Europa.

Anehnya, selama perkembangan gemilang ini ada satu nama yang terlupa dan dia tak lain ialah Donny van de Beek yang selalu saja jadi pemanas bangku cadangan. Sekaliber pemain yang sempat membanggakan di Ajax Amsterdam, tentu ini jadi sebuah penghinaan.

Entah apa alasannya, Ole Gunnar Solskjaer enggan menurunkan bintang Timnas Belanda itu dalam berbagai laga penting. Hal ini pun kabarnya jadi alasan pemain berusia 23 tahun itu mencak-mencak dan ingin tinggalkan Theatre of Dreams.