Liga Inggris

Manchester United Perlu Haaland dan Titisan Scholes untuk Juara Liga Inggris

Sabtu, 13 Maret 2021 20:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Manchester United butuh Erling Haaland dan titisan Paul Scholes supaya bisa juara Liga Inggris. Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Manchester United butuh Erling Haaland dan titisan Paul Scholes supaya bisa juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Niat hati Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa persembahkan gelar Liga Inggris sejak delapan tahun lamanya bisa jadi bukan hanya angan-angan belaka. Mereka hanya perlu rekrut Erling Haaland dan titisan Paul Scholes.

Semua kalangan mungkin percaya, kedigdayaan The Red Devils nyatanya memang tercipta berkat kehadiran Sir Alex Ferguson pada masa lampau. Bayangkan, pintar mencari pemain berkualitas dipadukan strategi yang pas, banjir trofi pun pada akhirnya memenuhi Theatre of Dreams.

Siapa yang tak ingat 20 gelar Liga Inggris dan jadi tim asal Negeri Elizabeth yang sukses raih treble 1998-1999? Berbagai prestasi itu sukses didapatkan mereka berkat Fergie yang bersumpah setia selama 27 tahun lamanya.

Akan tetapi setelah ia pensiun, pencapaian Manchester United seolah menurun drastis mulai dari saat ditukangi David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, hingga sekaliber Jose Mourinho. Kini berpindah tangan ke Ole Gunnar Solskjaer, muncul sedikit harapan.

Awal-awal meragukan, pelatih asal Norwegia itu langsung bawa kejutan ketika catatkan 22 laga tandang tak terkalahkan di liga domestik. Hasilnya? Tak sia-sia, terlihat ketika Bruno Fernandes dan koleganya sempat raih pucuk klasemen Liga Inggris dan bersaing dengan Manchester City.

Sampai bisa jadi satu-satunya yang mengalahkan The Citizens yang punya catatan 21 kemenangan beruntun dengan skor 2-0 pun, nyatanya masih membawa rasa was-was. Pasalnya, The Red Devils masih belum memiliki skuat yang sempurna berupa lini depan dan playmaker andal.

Lantas apa yang harus Manchester United lakukan? Sederhana, mereka wajib memiliki Erling Haaland sebagai senjata andalan dan pemain yang menyerupai Paul Scholes. Jika dua syarat ini terpenuhi, juara liga bukan hanya sekedar mimpi!