Liga Europa

Manchester United Gagal Menang, Solskjaer 'Salahkan' Dean Henderson

Jumat, 12 Maret 2021 07:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United ditahan imbang AC Milan di leg pertama 16 besar Liga Europa. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United ditahan imbang AC Milan di leg pertama 16 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer membahas penampilan kipernya yakni Dean Henderson setelah Manchester United hanya mampu bermain imbang dengan AC Milan di Liga Europa.

Manchester United diketahui hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu AC Milan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, Jumat (12/03/21).

Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, Manchester United nyaris meraih kemenangan setelah memimpin lewat gol Amad Diallo (50’).

Akan tetapi, mimpi mereka untuk bisa meletakkan satu kaki di babak 8 besar Liga Europa 2020-2021 harus buyar setelah sundulan Simon Kjaer (90+2’) secara dramatis menyelamatkan AC Milan dari kekalahan.

“Saya sangat kecewa harus kebobolan di detik-detik akhir pertandingan,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Daily Star.

“Itu sundulan di dalam kotak penalti. Dia (Dean Henderson) bisa menghalaunya tentu saja. Saya pernah melihat dirinya melakukan penyelamatan seperti itu," ujarnya lagi.

Solskjaer menyatakan bahwa Dean Henderson seharusnya bisa menyelamatkan bola sundulan Simon Kjaer dan tampil lebih baik lagi di laga tersebut.

Selain itu, kegagalan Henderson menghalau sundulan Kjaer membuat dirinya bisa saja kehilangan kesempatan untuk mengudeta posisi David de Gea sebagai penjaga gawang Manchester United nomor satu.