Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Man United vs AC Milan: Dramatis! Kjaer Selamatkan Muka Rossoneri

Jumat, 12 Maret 2021 02:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot. Copyright: © (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/21 antara Manchester United vs AC Milan, Jumat (12/3/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Usai wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, baik Manchester United dan AC Milan bermain sangat hati-hati dan mencari celah untuk mmbangun serangan.

Kejutan sempat hadir pada menit ke-5 usai Rafael Leao mencetak gol. Sayang, gol tersebut dianulir karena dirinya terjebak offside.

Tak lama berselang, Man United pun memberi ancaman lewa Anthony Martial di menit ke-7. Namun sepakannya mampu ditepis dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma dan menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-11 kebuntuan pun pecah. Franck Kessie mampu mencetak gol bagi AC Milan lewat sepakan First Time nya dari garis kotak 16. Namun, gol tersebut seketika dianulir oleh VAR karena wasit menganggap Kessie hand-ball terlebih dahulu.

Setelah dua golnya dianulir, AC Milan terlihat lebih nyaman menyerang dan mengancam. Man United dalam 20 menit pertama ini tak banyak memberikan ancaman ke tim tamu.

Di menit ke-25, AC Milan menampilkan permainan apik yang membuahkan peluang emas bagi Rade Krunic. Tetapi Krunic terlalu lama menjaga bola dan melepaskan sepakan yang lemahsehingga peluang tersebut terbuang sia-sia.

Pada menit ke-30, AC Milan mendapat peluang kembali lewat serangan balik. Alexis Saelemaekers yang mendapat bola dari Brahim Diaz hampir mencetak gol dengan kaki kirinya. Beruntung Henderson mampu menepis sepakan tersebut.

Semenit kemudian, Man United pun menghentak lewat serangan balik. Namun ancaman tersebut dihentikan seiring offsidenya Daniel James.

Di menit ke-37, Man United mendapat peluang melalui tendangan bebas. Sayang sepakan Alex Telles hanya membentu pagar betis AC Milan sebelum bola keluar lapangan dan menjadi sepak pojok.

Sepak pojok ini pun hampir membuahkan gol bagi Harry Maguire. Namun, ia yang berdiri bebas menyentuh bola dan hanya membentur tiang gawang.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta. Skor 0-0 tetap bertahan bagi Manchester United dan AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%