Bola Internasional

Ada Hantu Maradona? Bola Aneh Menyertai Superclasico Boca Juniors vs River Plate

Selasa, 16 Maret 2021 14:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© The Sun
Hantu legenda Argentina, Diego Maradona dianggap jadi penyelamat Boca Juniors di laga Superclasico Argentina lawan River Plate. Copyright: © The Sun
Hantu legenda Argentina, Diego Maradona dianggap jadi penyelamat Boca Juniors di laga Superclasico Argentina lawan River Plate.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Primera Division atau divisi utama Argentina bertajuk Superclasico antara Boca Juniors vs River Plate, Senin (15/03/21), diwarnai keanehan laju bola. Apakah ini ada sangkut pautnya dengan hantu Diego Maradona?

Nama striker legendaris itu memang begitu populer di Argentina, baik dalam hal prestasi maupun rekam jejak kejelekannya. Ya, semua berawal dari kariernya semasa muda ketika menggebrak Eropa dengan julukan El Pibe de Oro pada tahun 80-an.

Berseragam Barcelona prestasi pun sukses ditorehkannya hingga kemudian gabung Napoli dan dianggap jadi 'dewa' di sana. Alasannya? Sederhana, pencapaian gemilang legenda Timnas Argentina ini langsung membuat Gli Azzurri menangi dua kali Serie A Italia.

Sempat juarai Piala Dunia bersama skuat La Albiceleste, sosok dari Diego Maradona itu pun seolah terlahir kembali dalam diri Lionel Messi, bintang ikonik Barcelona hingga kini. Berbagai warisannya terkesan begitu luar biasa dalam dunia sepak bola.

Setelah puas di Eropa, dia pun kembali lagi ke raksasa Primera Division, Boca Juniors sebelum akhirnya pilih pensiun dan melanjutkan karier di dunia kepelatihan. Hingga ajal menjemput, ia pun masih dianggap pesepak bola ikonik sepanjang masa.

Meski demikian, sosoknya nampak terus hidup dalam Los Xeneizes terutama ketika melakoni laga seru melawan tim rival, River Plate. Semua itu berawal usai sang legenda meninggal dunia pada 25 November 2020 lalu karena serangan jantung.

Setelah berkabung selama beberapa bulan, Diego Maradona nampaknya tetap tak bisa lepas dalam diri Boca Juniors. Buktinya, terlihat ketika laju bola berubah secara ajaib dalam suatu pertandingan yang berakhir 1-1.