Bola Internasional

Ratusan Fans Argentina Gelar Demo, Tuntut Keadilan bagi Diego Maradona

Sabtu, 13 Maret 2021 22:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ratusan penggemar Diego Maradona turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi. Mereka menuntut keadilan bagi sang legenda sepak bola Argentina.

Diego Maradona diketahui meninggal dunia pada 25 November 2020 lalu. Legenda sepak bola Argentina itu menghembuskan nafas terakhir di usia 60 tahun.

Tim medis menyatakan Diego Maradona mengalami serangan jantung beberapa minggu setelah menjalani operasi otak untuk menghilangkan pembekuan darah di dalam kepalanya.

Meski demikian, para penggemar Maradona tidak percaya dengan pernyataan itu. Ada dugaan Diego Maradona meninggal dunia karena di bunuh. Itu sebabnya ratusan penggemar mendesak kasus kematian Maradona ini diusut dengan tuntas.

"Maradona dibiarkan mati dan itu tidak adil. Kami tidak menyangka sang legenda Argentina akan berakhir seperti itu," ujar salah satu demonstran bernama Abel Chorolque kepada AFP dilansir dari Daily Sabah.

Dua putri Diego Maradona yang bernama Dalma dan Gianinna serta anak-anak Maradona lainnya ikut serta dalam acara demonstrasi tersebut. Meski demikian, mereka tidak bisa berlama-lama lantaran suasa demonstrasi berubah menjadi ricuh.

Saat hari mulai gelap, para demonstran meneriakkan ancaman pembunuhan kepada Matias Morla, pengacara terakhir Diego Maradona. Morla dipercaya sebagai tokoh yang menunjuk tim medis untuk merawat Maradona di akhir hayatnya.