Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Leeds United vs Chelsea: Hampa Tanpa Gol

Sabtu, 13 Maret 2021 21:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Leeds United vs Chelsea baru saja rampung digelar di Elland Road, Sabtu (13/03/21) malam WIB.

Di pertandingan ini, masing-masing tim melakukan beberapa perubahan pada starting line-up mereka. Leeds United mengganti setidaknya tiga nama setelah kalah 0-2 dari West Ham United tempo hari.

Sementara itu, tim lawan yakni The Blues mencadangkan enam pemainnya yakni Kurt Zouma, Marcos Alonso, Reece James, Kovacic, Timo Werner, dan Callum Hudson-Odoi.

Lalu, bagaimana jalannya pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Leeds United vs Chelsea?

Babak Pertama

Tidak lama setelah babak pertama dimulai, Leeds United ternyata langsung tancap gas dan mengancam gawang Edouard Mendy. Beruntung, Antonio Rudiger berhasil mengamankan bola dan meredam serangan tuan rumah.

Baru saja mendapat efek kejut, The Blues tentu tidak mau kalah. Mereka kemudian mengandalkan kerja sama Christian Pulisic, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz untuk menciptakan peluang-peluang gol, yang sayangnya belum berbuah manis.

Meski begitu, Thomas Tuchel layak berbangga lantaran para pemainnya sejauh ini berhasil memegang kendali penguasaan bola. Chelsea terlihat cukup ganas lewat serangan-serangannya ke area pertahanan Leeds United.

Hingga memasuki menit ke-30, belum ada satu gol pun yang tercipta. Malahan, salah satu pemain andalan Leeds United, Patrick Bamford, mengalami benturan dengan Antonio Rudiger dan mendapat penanganan medis.

Apa mau dikata, ternyata ia harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Rodrigo. Selain Leeds United yang kehilangan pencetak gol andal mereka, sang pemain juga terlihat kecewa lantaran tak bisa tampil maksimal melawan mantan klubnya.

Setelah pergantian pemain di kubu Marcelo Bielsa, laga kemudian dilanjutkan kembali. Christian Pulisic dan Ben Chilwell bergantian mencari celah, tapi belum mampu mengalahkan seorang Illan Meslier.

Kedua tim yang bertanding pun terus mencoba mengubah angka nol menjadi satu di papan skor. Akan tetapi, sampai babak pertama selesai, pertandingan Liga Inggris Leeds United vs Chelsea masih betah di kedudukan 0-0.