In-depth

Masuk Daftar Jual Chelsea, 4 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Timo Werner Musim Depan

Sabtu, 13 Maret 2021 09:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Timo Werner santer disebut bakal didepak Chelsea usai tampil buruk di musim pertamanya. Berikut ini 4 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan. Copyright: © Getty Images
Timo Werner santer disebut bakal didepak Chelsea usai tampil buruk di musim pertamanya. Berikut ini 4 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan.

INDOSPORT.COMTimo Werner santer disebut bakal didepak Chelsea usai tampil buruk di musim pertamanya. Berikut ini 4 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan.

Tampil gemilang dengan torehan 34 gol dan 13 assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi untuk RB Leipzig di musim 2019/2020, Timo Werner diboyong Chelsea dengan banderol 54 juta pounds (Rp1,1 triliun) di bursa transfer musim panas.

Mengawali musim ini dengan lambat, Werner diharapkan bangkit di paruh kedua seiring kehadiran pelatih Thomas Tuchel, yang sama-sama berasal dari Jerman. Namun, bersama eks pelatih Dortmund itu, sang penyerang hanya mampu mencetak 1 gol dan 2 assist.

Terbaru, ia bahkan terekam video diteriaki oleh Tuchel di tengah laga melawan Everton beberapa hari lalu, karena tidak mematuhi instruksi.

“Timo, Timo, mau sampai kapan Anda bermain di kiri? Anda harus bermain di kanan! Anda sudah bermain di kiri selama 15 menit. Apakah Anda tidak paham (instruksi saya)?”, teriak Tuchel kepada Werner dalam rekaman pertandingan seperti dilansir Metro.

Timo Werner sejatinya sudah mencetak 10 gol dan 9 assist dari 37 laga di semua kompetisi untuk Chelsea. Namun, manajemen klub menilai performa itu tidak sebanding dengan harga mahalnya.

Akibatnya, The Blues mulai membuka peluang untuk menjualnya di bursa transfer musim panas nanti. Apalagi, Football Insider menyebut sejumlah klub Jerman tertarik kepada sang penyerang.

Di sisi lain, Chelsea diketahui tengah membidik sejumlah penyerang untuk didatangkan, termasuk Erling Haaland.

Lantas, jika akhirnya didepak Chelsea, klub mana saja yang bisa jadi pelabuhan baru Timo Werner? Berikut ini ulasannya:

1. RB Leipzig

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Timo Werner tampil gemilang membela RB Leipzig selama 4 musim. Selama periode tersebut, ia mencatatkan 159 penampilan dan menyumbang 95 gol serta 40 assist.

Ditinggal Werner, RB Leipzig tampil apik di Bundesliga Jerman musim ini. Mereka kini berada di peringkat 2 klasemen sementara, hanya tertinggal 2 poin dari Bayern Munchen yang jadi pemuncak.

Memulangkan Werner bisa menjadi kunci Leipzig untuk tampil lebih baik lagi musim depan dan merebut gelar juara Bundesliga Jerman, mengakhiri dominasi Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
53%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
16%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%