Liga Spanyol

Klasemen Sementara LaLiga Spanyol: Barcelona Gusur Real Madrid

Selasa, 16 Maret 2021 08:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021 hingga pekan ke-27 hari ini, Selasa (16/03/21). Barcelona mampu gusur Real Madrid di posisi kedua.

Barcelona baru saja memetik kemenangan krusial dengan skor 4-1 saat menjamu Huesca di Camp Nou pada hari Selasa (16/03/21) dini hari WIB.

Sebenarnya Huesca bukannya tanpa perlawanan. Hal itu bisa dilihat dari bagaimana perbandingan shots on target Barcelona dengan Huesca berbanding tipis yaitu 5 dan 4.

Namun perbedaannya efektifitas Barcelona sangat tinggi sehingga itu cukup menyudahi perlawanan Huesca.

Gol-gol kemenangan Barcelona sendiri diciptakan oleh brace Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Oscar Mingueza. Sedangkan Huesca hanya bisa membalas satu gol yang dicetak oleh Rafa Mir.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil menggeser Real Madrid untuk menduduki posisi kedua klasemen LaLiga Spanyol untuk sementara. Tak hanya sekadar menggeser Real Madrid, tapi Barcelona juga jadi perkecil jarak dengan Atletico Madrid.

Barcelona kini hanya terpaut empat poin saja dari Atletico Madrid sehingga terbuka peluang untuk menggeser sang pemuncak klasemen.

Tentunya ini  menjadi tantangan baru Atletico Madrid yang di laga terakhir mereka hanya puas berimbang 0-0 melawan 10 pemain Getafe.

Atletico Madrid dituntut untuk menang saat Luis Suarez dkk Deportivo Alaves dalam lanjutan LaLIga Spanyol akhir pekan nanti.

Di sisi lain, Real Madrid juga wajib menang saat mereka menghadapi Celta Vigo demi bisa merebut kembali posisi kedua dan bersaing ketat dengan rival sekota.