Liga Indonesia

Lepas Dahaga, Arema FC Syukuri Gelaran Latih Tanding Lawan Madura United

Selasa, 16 Maret 2021 09:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDODPORT
Latih tanding Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Latih tanding Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Arema FC mensyukuri kegiatan latih tanding melawan Madura United, terlepas dari hasil akhir di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/3/21).

Kedua tim diketahui bermain sama kuat. Arema FC bahkan sempat dua kali tertinggal sebelum merangkum laga berdurasi normal 90 menit itu dengan skor imbang 2-2.

Beto Goncalves membuka keran gol Madura United menjelang turun minum, diikuti Ronaldo Jaybera Kwateh memasuki babak kedua, sementara dua gol Arema FC diborong Dedik Setiawan pada paruh kedua, salah satunya dari titik penalti.

"Apa pun hasilnya, yang jelas kami bersyukur dari pertandingan ini. Karena sudah sekian lama tidak melawan tim selevel," ungkap pelatih interim Arema FC, Kuncoro, pasca laga.

Dendi Santoso dkk. sendiri baru menjalani satu kali latih tanding, itu pun secara internal. Mereka mengemas kemenangan telak 7-2 atas tim U-20 dalam latih tanding terdahulu, Sabtu (6/3/21).

"Kami mendapat banyak pelajaran dari laga itu. Apalagi, Madura United juga tampil bagus dengan pemain nomor satu," beber Kuncoro.