Liga Indonesia

Panpel Grup B Piala Menpora Modifikasi Sejumlah Fasilitas Kanjuruhan Sesuai Prokes

Selasa, 16 Maret 2021 04:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Ian Setiawan/INDODPORT
Latih tanding Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Latih tanding Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan

INDOSPORT.COM - Sesuai ProkesPanitia pelaksana (panpel) pertandingan Grup B di Malang telah melakukan modifikasi terhadap sejumlah fasilitas di Stadion Kanjuruhan jelang digelarnya turnamen Piala Menpora 2021.

Modifikasi yang dilakukan tentunya berdasarkan arahan sesuai protokol kesehatan (prokes). Salah satu di antaranya adalah mencegah terjadinya kerumunan dengan melakukan skema penyekatan.

Simulasi yang dilakukan terhampar jelas sepanjang latih tanding antara Arema FC dan Madura United. Bahkan, pihak kepolisian melakukan skema pengamanan hingga tiga ring dengan radius paling jauh sampai 300 meter dari area stadion.

"Nantinya, siapa pun yang tidak berkepentingan, tidak bisa memasuki area penyekatan," tutur Ketua Panpel Grup B, Abdul Haris kepada media, Senin (15/03/21).

Aspek lainnya adalah medical check-up. Perihal ini, panpel telah mengubah sejumlah fasilitas stadion menjadi ruangan untuk memusatkan tes kesehatan.

"Seperti Swab test pada beberapa jam sebelum pertandingan. Itu sudah kami koordinasikan dengan pihak terkait," ujar figur yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dispora Kabupaten Malang tersebut.