Liga Indonesia

Persija Resmi Datangkan Kiper Baru dari Barito Putera

Selasa, 16 Maret 2021 17:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persija
Kiper anyar Persija Jakarta, Yoewanto Setya Beny. Copyright: © Media Persija
Kiper anyar Persija Jakarta, Yoewanto Setya Beny.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali menunjukkan geliatnya di bursa transfer pemain. Usai meresmikan palang pintu muda asal Brasil, Yann Motta, kini mereka mendatangkan penjaga gawang Barito Putera, Yoewanto Setya Beny.

Pemain sepak bola berusia 27 tahun ini resmi dikontrak selama satu musim bersama Persija Jakarta. Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa Beny -panggilan akrabnya- akan mengisi satu slot kosong di posisi penjaga gawang Macan Kemayoran untuk musim 2021 ini.

Pemain yang sebelumnya memperkuat tim PS Barito Putera ini sebenarnya sudah bergabung latihan bersama Persija sejak awal pekan lalu untuk menjalani trial.

“Yoewanto Setya Beny resmi kami rekut untuk mengisi slot penjaga gawang pada kompetisi tahun 2021 ini. Setelah menjalani trial bersama tim selama satu minggu, Beny dinyatakan layak oleh staf pelatih untuk menjadi bagian dari tim Persija Jakarta”, ujar Prapanca.

Selain itu, keputusan perekrutan Yoewanto Setya Beny ini diharapkan dapat menambah opsi pelatih di sektor penjaga gawang yang saat ini sudah diisi oleh Andritany, Adixi, dan kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriyadi.