Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Kondisi Kebugaran Wander Luiz

Selasa, 16 Maret 2021 07:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan). Copyright: © persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi kebugaran Wander Luiz yang saat ini sedang dalam perjalanan dari negaranya, Brasil, ke Indonesia.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kondisi striker asing Persib tersebut tidak berada dalam level terbaiknya. Selama berada di kampung halamannya, Wander Luiz hanya menjalankan program latihan mandiri.

Wander Luiz memilih untuk pulang kampung saat aktivitas latihan tim Persib diliburkan sejak awal November 2020. Selama libur, pemain diberikan kebebasan untuk menjalankan program latihan mandiri seusai kebutuhan karena tidak ada agenda pertandingan.

"Kondisinya tidak dalam kondisi terbaik, semua tahu dia tidak mengikuti latihan dengan tim mana pun di Brasil. Dan jika hanya berlatih mandiri, bisa dilihat pemain yang ada saat ini, dengan berlatih di gym, tentunya hasilnya berbeda," kata Robert Alberts, Senin (15/03/2021).

"Tidak terlihat sentuhan bola dan feeling mereka dengan bola. Mungkin secara fisik terlihat kuat, tapi tidak ada stamina, tidak ada eksplositvitas, sentuhan bolanya pun tidak bagus. Hanya melalui game di latihan untuk mengembalikan itu," kata dia lagi.

Persib sebelumnya mengelar game internal pada Sabtu (06/03/2021) dan latih tanding menghadapi tim sepak bola putra PON Jawa Barat [ada Sabtu (13/03/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Program tersebut, sengaja disiapkan Robert Alberts agar pemainnya bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan.