Liga Indonesia

Shin Tae-yong Fokus Cari Pemain di Piala Menpora, Uji Coba Nanti Dulu

Selasa, 16 Maret 2021 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Naufal Laudza/PSSI
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 Copyright: © Naufal Laudza/PSSI
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - PSSI nampaknya belum memikirkan rencana uji coba untuk timnas Indonesia, meski ada laporan yang mengaitkan skuat Garuda dengan Pantai Gading, Brasil, Argentina, dan Bolivia. Fokus pelatih Shin Tae-yong adalah mencari pemain terbaik terlebih dahulu.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, belum memastikan kapan dan dimana rencana uji coba selanjutnya. Tetapi, PSSI dan tim pelatih fokus memperhatikan para pemain yang beraksi di Piala Menpora apakah layak dipanggil untuk laga uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Belum ada (komunikasi lanjutan untuk uji coba dengan empat calon lawan)," buka Yunus Nusi melalui pesan singkat, Selasa (16/3/21).

"Sekarang karena ada keputusan perubahan jadwal lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan sentralisasi di Uni Emirat Arab pada Juni nanti, maka rencananya TC baru dilakukan setelah Piala Menpora," imbuhnya.

Senada dengan Yunus Nusi, direktur teknik PSSI juga menjelaskan jika fokus PSSI dan pelatih adalah mencari pemain terbaik. Piala Menpora jadi ajang pembuktian para pemain untuk menarik perhatian Shin Tae-yong.

"Pemain yang kemarin telah kembali ke klub, berlatih dan fokus ke even Piala Menpora, jadi pelatih akan pantau perkembangan mereka selalu," pungkas Indra Sjafri.