Liga Indonesia

Uji Coba Timnas U-23: Pantai Gading Bulan Ini, Lalu Tantang Brasil dan Argentina

Minggu, 14 Maret 2021 16:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI Pers
Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (07/03/21). Copyright: © PSSI Pers
Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (07/03/21).

INDOSPORT.COM - PSSI mengabarkan telah menjalin komunikasi dengan tiga negara yakni Pantai Gading, Brasil dan Argentina untuk melakukan laga uji coba. Bahkan, Pantai Gading dilaporkan siap bertanding pada bulan ini.

Informasi tersebut disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir dari Antara. Namun, saat dikonfirmasi INDOSPORT mengenai tempat dan waktu pelaksanaan laga uji coba, Yunus belum memberikan jawaban. 

"Sementara ini kami masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil, kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia. Terakhir tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini," kata Yunus.

Lebih lanjut, PSSI juga berharap klub Liga 1 bersedia melepas pemainnya apabila dipanggil ke pemusatan latihan untuk laga uji coba tersebut. Yunus Nusi mengatakan, bisa saja para pemain diminta datang meski sedang berlaga di Piala Menpora 2021. 

"Kami berharap tim Liga 1 tidak keberatan saat ada pemainnya yang menjadi incaran Shin, karena ada sejumlah agenda yang tengah disiapkan, yakni laga uji coba dengan beberapa tim dari sejumlah negara, dan juga persiapan lanjutan pra piala dunia," tegas Yunus.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%