Liga Inggris

Solskjaer dan Manchester United Sepakat, Haaland Jadi Pengganti Romelu Lukaku

Selasa, 16 Maret 2021 19:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland sudah ditetapkan Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Romelu Lukaku. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland sudah ditetapkan Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Demi bisa menyelaraskan pencarian gelar Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya mendesak agar Manchester United datangkan Erling Haaland. Pasalnya wonderkid Borussia Dortmund diharapkan bisa gantikan Romelu Lukaku.

Sepak terjang Setan Merah sepanjang musim ini bisa dibilang tak terlalu mengecewakan. Bagaimana tidak? Awal-awal menderita, mereka lantas menjelma mengerikan lewat keperkasaannya lakoni liga domestik dengan raih posisi pucuk.

Dibayar dengan turun kasta dari Liga Champions ke Liga Europa, Ed Woodward pun mulai percaya dengan Solskjaer dan membantunya dengan kedatangan dua orang penting. Ya, untuk pertama kalinya, MU memiliki direktur teknik dan direktur sepak bola.

Jan Murtough (direktur sepak bola) dan Darren Fletcher (direktur teknik) dipercaya bakal membantu Ole Gunnar Solskjaer menemukan pemain yang lebih kompeten terutama di garis depannya. Haaland jadi sasaran mutlak mereka yang ternyata merasa kehilangan Lukaku.

Setelah sempat tunjukkan hasil mengecewakan di Theatre of Dreams, The Red Devils sempat menjual Romelu Lukaku dengan harga 80 juta euro (Rp1,3 triliun). Hasilnya? Striker asal Belgia itu malah kian mengerikan bersama Inter Milan hingga kini.

Sementara itu, Manchester United yang kadung kehilangannya hanya mampu memanfaatkan Marcus Rashford dan Mason Greenwood saja. Selain itu, striker mereka terkesan gagal berkontribusi besar sepanjang musim ini.

Solskjaer sendiri nampaknya menganggap Edinson Cavani dan Anthony Martial tak lagi bisa diharapkan. Tak heran ia sangat antusias menyambut Erling Haaland yang pernah dilatihnya semasa di Molde gabung klub berlogo Setan tersebut.