Liga Champions

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions: Ada Tim Kuda Hitam dari Portugal

Rabu, 17 Maret 2021 09:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar sementara tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020-2021. Tim kuda hitam dari Portugal, Porto, secara mengejutkan lolos.

Lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar pada hari ini, Rabu (17/03/21) dini hari WIB semakin melengkapi daftar tim yang lolos ke babak perempat final turnamen.

Pada laga yang berlangsung hari ini,  Manchester City dan Real Madrid sudah dipastikan menyusul Borussia Dortmund, Porto, Liverpool dan Paris Saint-Germain untuk melaju ke perempat final.

Manchester City memastikan lolos usai menyingkirkan Borussia Moenchengladbach di Puskas Arena dini hari WIB tadi. Wakil Inggris itu memenangkan leg kedua dengan skor 2-0 dan memastikan agregat dengan skor 4-0.

Pada pertandingan lainnya yang digelar di hari yang sama, Real Madrid juga memastikan tiket ke perempat final dengan mengandaskan perlawanan tim Italia, Atalanta.

Setelah unggul pada leg pertama dengan skor 1-0, pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, mereka kembali unggul 3-1. Alhasil, skor agregat pun menjadi 4-1 untuk kemenangan Madrid.

Lolosnya Manchester City dan Real Madrid ini semakin melengkapi daftar tim yang lolos ke babak 8 besar. Sebelumnya, ada wakil Inggris lainnya, Liverpool, dan juga tim Prancis Paris Saint-Germain, dan tim Jerman Borussia Dortmund.

Satu tim lainnya yang lolos, yakni FC Porto, tim dari Portugal yang dianggap kuda hitam namun dengan sukses menjungkalkan Juventus.

Wakil Portugal itu sukses melaju ke babak delapan besar usai menyingkirkan favorit juara yakni Juventus. Meski skor agregat berakhir 4-4, tetapi Porto unggul gol tandang.