Liga Champions

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Atalanta: Los Blancos Pesta Gol

Rabu, 17 Maret 2021 04:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2020-2021 antara Real Madrid vs Atalanta.

Pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Atalanta baru saja selesai tersaji di Stadion Alfredo Di Stefano pada Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di markas kedua, Real Madrid berhasil menang telak dengan skor 3-1 atas Atalanta. Hasil itu membuat Los Blancos menang agregat 4-1 dan berhak mendapatkan tiket lolos ke perempat final Liga Champions.

Jalannya pertandingan:

Pada menit awal babak pertama, tuan rumah justru dikejutkan dengan dua peluang Atalanta melalui Robin Gosens dan Cristian Romero. Namun kuatnya pertahanan Madrid membuat tim tamu gagal mencetak gol.

Real Madrid yang tidak ingin malu di kandang kemudian membalas dengan melakukan beberapa kali serangan. Memasuki menit ke-30, pertandingan semakin seru karena kedua tim saling melakukan jual beli serangan.

Namun Dewi Fortuna memihak kepada Los Blancos setelah Karim Benzema mampu mencetak gol pada menit ke-34 lewat sepakan dari dalam kotak penalti.

Tertinggal 0-1 membuat Atalanta beberapa kali membahayakan gawang Courtois. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor tidak berubah.

Seusai jeda, Atalanta melakukan sejumlah rotasi untuk menambah daya gedor. Mario Pasalic ditarik keluar digantikan oleh Duvan Zapata kemudian Robin Gosens diganti Josip Llicic.

Akan tetapi, Atalanta kembali sial setelah wasit memberikan hadiah penalti kedapa pasukan Zinedine Zidane pada menit ke-60. Sergio Ramos yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol.

Pada menit ke-83 akhirnya Atalanta mampu memperkecil ketertinggalan setelah sepakan Luis Muriel tidak mampu dihalau oleh Courtois. Namun hanya berselang satu menit, Real Madrid mampu kembali mencetak gol lewat sepakan Marco Ansensio.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan 3-1 Real Madrid atas Atalanta tidak berubah. Hasil itu membuat pasukan Zinedine Zidane menang agregat 4-1 dan berhak mendapatkan tiket ke perempat final Liga Champions.