Liga Spanyol

Tiga Hal yang Membuat Cristiano Ronaldo Mustahil Kembali ke Real Madrid

Rabu, 17 Maret 2021 00:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tengah diisukan bakal kembali ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, pada bursa transfer musim depan.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang mengklaim kalau Cristiano Ronaldo kemungkinan bakal mau kembali ke Los Blancos.

"Mungkin (balik ke Real Madrid). Kami tahu Cristiano, kami tahu siapa dia dan semua yang telah dia lakukan di sini. Tapi sekarang dia adalah pemain Juventus dan kami harus menghormati itu," kata Zidane dilansir dari Eurosport.

"Sekarang, mari kita lihat seperti apa masa depan nanti. Saya cukup beruntung bisa melatihnya dan dia sangat impresif. Saat ini, dia membantu Juventus," ucapnya menambahkan.

Akan tetapi, pernyataan Zidane belum bisa menjadi bukti yang kuat. Justru ada tiga alasan yang membuat Cristiano Ronaldo mustahil untuk bisa kembali ke Santiago Bernabeu.

Yang pertama, Real Madrid tidak akan sanggup membayar gaji Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, bintang asal Portugal itu di Juventus menerima bayaran 31 juta euro atau sekitar Rp 533 miliar pertahun.

Real Madrid musim ini sedang mengalami krisis keuangan dan sempat mengajukan negosiasi kepada para pemain inti agar bersedia gajinya dikurangi 10 persen.

Kemudian yang kedua, Real Madrid sedang fokus kepada para pemain muda untuk membangun kembali masa depan Los Blancos. Misi penting tersebut tentu bertentangan dengan kebijakan untuk merekrut kembali sang veteran.

Alasan yang terakhir, Cristiano Ronaldo memiliki hubungan kurang baik dengan presiden Madrid bernama Florentino Perez. Konflik keduanya menjadi salah satu faktor pemicu mengapa Ronaldo hengkang pada 2018 lalu.