Liga Indonesia

Garuda Select Buka Peluang Lawan Borussia Dortmund dan Bayern Munchen

Rabu, 17 Maret 2021 13:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 buka peluang untuk melakoni tur Jerman, dan menggelar laga uji coba dengan tim serta akademi sepak bola setempat.

Kabar ini secara tersirat disampaikan dalam laman resmi Program Garuda Select, Rabu (17/03/21), ketika Rafli Asrul dkk tak sabar menantikan laga uji coba di Inggris.

"Saya ingin sekali bisa menghadapi akademi klub-klub Premier League, seperti Chelsea, Leicester City, Arsenal, dan Manchester City," sebut wonderkid asal Makassar, Rafli Asrul.

"Tahun kemarin, sebenarnya kami sudah dijadwalkan menghadapi mereka, tetapi dibatalkan karena ada pandemi," tambah gelandang yang juga ikut Garuda Select 2.

Situasi pandemi dan lockdown di Inggris juga membuat skuat Garuda Select 3 hanya menggelar latihan mandiri, dan hingga kini belum ada uji coba di sepanjang tahun 2021.

Padahal, Program Garuda Select dirancang agar lebih komprehensif di tahun ketiga ini, salah satunya adalah dengan menggelar tur Eropa, dengan tujuan yaitu negara Jerman.

"Selain menghadapi akademi dari klub-klub ternama Inggris, Garuda Select angkatan ketiga sebelumnya juga direncanakan untuk mengunjungi Jerman," tertuang dalam situs resmi Program Garuda Select, Rabu (17/03/21).

"Apabila situasi memungkinkan, tim Garuda Select bisa berhadapan dengan beberapa klub besar seperti Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Schalke 04, Eintracht Frankfurt, dan FC Cologne," tambahnya.