Liga Europa

Prediksi Liga Europa Arsenal vs Olympiakos: Skuat Mikel Arteta Punya Modal Apik

Rabu, 17 Maret 2021 21:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Arsenal vs Olympiakos: Skuat Mikel Arteta Punya Modal Apik Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Arsenal vs Olympiakos: Skuat Mikel Arteta Punya Modal Apik

INDOSPORT.COM - Arsenal bakal menjamu Olympiakos di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/21 di Stadion Emirates, Jumat (19/03/21) dinihari WIB. 

Arsenal memiliki modal apik di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/21. Skuat Mikel Arteta menang 3-1 dalam lawatannya ke Karaiskaki Stadium, Yunani pekan lalu. 

Selain memiliki modal besar, Arsenal juga bakal diuntungkan karena menjalani laga tandang. Di samping itu, Pierre-Emerick Aubameyang dkk juga menerima hasil positif di beberapa laga terakhir. 

Arsenal memenangi laga melawan Tottenham Hotspur pada Minggu dengan skor 2-1. Gol dari gelandang muda Norwegia Martin Odegaard dan striker Prancis Alexandre Lacazette memastikan kemenangan untuk skuat Arteta. Sementara, penyerang Argentina, Erik Lamela mencetak gol hiburan untuk Tottenham Hotspur.

Konsistensi dan mental baja The Gunners wajib diterapkan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/21 melawan Olympiacos. 

Di sisi lain, Olympiacos sukses menekuk Larissa 3-1 di lanjutan Liga Super Yunani. Hal ini menunjukkan bahwa skuat Pedro Martins tidak boleh diremehkan.

Dalam 11 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, rekornya cukup seimbang. Arsenal telah memenangkan enam pertandingan dan kalah lima kali.

Arsenal akan bertanding di Stadion Emirates tanpa kontribusi dari pemain muda berbakat Bukayo Saka karena mengalami cedera. Selain Saka, skuat Arteta disebut tersedia dan diharapkan memiliki fisik yang benar-benar fit. 

Sementara itu, Pedro Martins tak bisa menggunakan jasa bek tengah veteran, Avraam Papadopoulos, kemudian Ruben Semedo dan Ousseynou Ba dalam langa tandang ke London Utara.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Hector Bellerin, David Luiz, Pablo Mari, Cedric Soares, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Willian, Pierre-Emerick Aubameyang 

Olympiakos (4-4-1-1): Jose Sa, Kenny Lala, Sokratis Papastathopoulos, Yann M'Vila, Jose Holebas, Bruma, Andreas Bouchalakis, Mady Camara, Giorgos Masouras, Mathieu Valbuena, Youssef El-Arabi