Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Cetak Gol, Malaysia dan Thailand Jadi Panggung Bintang Timnas

Rabu, 17 Maret 2021 17:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat penampilan pemain Indonesia yang mentas di kompetisi Asia sepekan terakhir, mulai dari Saddil Ramdani hingga Yanto Basna yang gemilang dan cetak gol di Liga Malaysia dan Thailand.

Dalam sepekan terakhir, para pemain Indonesia yang mentas di Asia terbilang tampil cukup gemilang terutama pada kawasan ASEAN seperti Liga Malaysia dan Thailand.

Sebut saja gelandang asal Medan, Natanael Siringoringo yang memperkuat TRW Kelantan FA. Bersama peserta Liga Utama Malaysia atau kasta kedua Liga Malaysia tersebut, pemain berusia 22 tahun tersebut kembali jadi starter sejak menit awal.

Menghadapi T-Team di pekan ke-4 Liga Utama Malaysia, mantan punggawa PSMS Medan ini ditempatkan sebagai striker utama dan berhasil membawa timnya meraih satu poin.

Dengan hasil ini, total Natanael Siringoringo yang jalani debut di Malaysia sejak 9 Maret silam, sudah tampil sebanyak tiga kali dengan raihan dua kemenangan serta satu hasil seri bersama Kelantan FA.

Tidak cuma Natanael Siringoringo, pemain Indonesia lain juga jalani pekan luar biasa minggu ini bahkan sampai cetak gol dan pesta kemenangan di laga terbaru.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas rapor pemain Indonesia di Asia pekan ini, Rabu (17/03/21):

Todd Rivaldo Ferre (Thailand)

© Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC Copyright: Instagram Rivaldo FerreTodd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC

Pertama datang dari Todd Rivaldo Ferre, pemain Lampang FC yang dipinjam dari Persipura tersebut tampil impresif dalam lanjutan pekan ke-29 Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand.

Menghadapi Udon Thani FC pada Sabtu (13/3/21), Todd Rivaldo Ferre yang dipercaya sebagai starter mampu membawa Lampang FC meraih satu poin. Duel dua tim yang bertengger di papan tengah Thai League 2 itu berakhir dengan skor 0-0.

Penampilan Todd Rivaldo Ferre kemarin melanjutkan rapor impresifnya di pekan 28, di mana pemain binaan Persipura Jayapura itu berhasil mencetak gol pada menit ke-28 saat menghadapi Nongbua Pitchaya.

Yanto Basna (Thailand)
Masih dari Thailand, bintang asal Papua lain yakni Yanto Basna juga raih hasil positif dalam pertandingan lanjutan pekan ke-28 Thai League 1 atau kasta teratas Liga Thailand.

Sempat menghilang dalam beberapa pekan, Yanto Basna kembali masuk dalam starter utama PT Prachuap FC saat menghadapi Muangthong United pada Selasa (16/03/21) lalu.

Menariknya dalam laga yang berlangsung di Sam Ao Stadium tersebut, Yanto Basna keluar sebagai pahlawan lewat gol semata wayang menit 33'. PT Prachuap FC pun berhasil raih tiga poin, sekaligus jadi kemenangan beruntun ketiga sejak Basna kembali masuk skuad.