In-depth

Kemenangan atas Atletico Adalah Bukti dari Janji Tuchel ke Chelsea

Kamis, 18 Maret 2021 11:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel seakan membuktikan janjinya kepada Chelsea dan para pendukungnya dengan membuat klub asal London Barat tersebut menjadi tim yang ditakuti lawan. Setidaknya hal tercermin di laga melawan Atletico Madrid.

Chelsea berhasil menumbangkan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21 dengan skor 2-0 dan membuat The Blues lolos ke babak perempatfinal.

Sejatinya, di awal laga Chelsea yang unggul agregat 1-0 sempat kesulitan karena mendapat tekanan dari Atletico di 10 menit babak pertama.

Namun, pelan tapi pasti Chelsea berhasil menemukan tempo dan berbalik menguasai pertandingan setidaknya hingga menit ke-80.

Dominasi Chelsea terlihat di paruh pertama dan kedua lewat sederet peluang yang diciptakan. Puncaknya terlihat saat The Blues mencetak gol melalui Hakim Ziyech.

Ziyech berhasil mencetak gol lewat skema serangan balik hasil dari kerjasama N’Golo Kante, Kai Havertz dan Timo Werner. Pria asal Maroko ini dengan mudah menceploskan bola ke gawang usai menerima umpan tarik Werner.

Unggul agregat 2-0 tak serta merta membuat Chelsea aman. Bahkan, The Blues terlihat mencari gol tambahan dengan melancarkan serangan ke arah Atletico secara intens di babak kedua.

Meski sempat mengendur di 10 menit terakhir, Chelsea akhirnya membuat mimpi Atletico pupus setelah pemain pengganti, Emerson berhasil mencetak gol di masa Injury Time. Lagi-lagi gol The Blues dicetak lewat skema serangan balik cepat.

Hasil ini pun menjadi kabar gembira bagi para pendukung Chelsea. Sebab, kemenangan ini membuat The Blues untuk kali pertama melaju ke perempatfinal Liga Champions sejak tahun 2014 lalu.

Selain itu, hasil ini kian membuktikan Thomas Tuchel adalah pria yang memegang kata-katanya. Sejenak, ia berhasil merealisasikan janjinya di awal untuk membuat Chelsea menjadi tim yang ditakuti.