Liga Indonesia

Stamina Jadi Tugas Penting Playmaker Arema FC Jebolan Kompetisi Belanda

Kamis, 18 Maret 2021 16:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Arema FC saat memperkenalkan Bruno Smith sebagai penggawa asing baru jelang lanjutan Liga 1. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC saat memperkenalkan Bruno Smith sebagai penggawa asing baru jelang lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Arema FC, Kuncoro menyebut bahwa Bruno Smith tinggal mengejar satu tugas penting lagi, yakni meningkatkan stamina untuk dapat kembali ke dalam bentuk permainan terbaik bersama Arema FC.

Sekilas, playmaker jebolan kompetisi Belanda saat membela FC Twente U-20 itu memang tak berbeda dari segi skill. Namun tidak demikian jika menilainya dari segi kebugaran fisik.

"Bruno Smith memang punya skill yang bagus. Saya memang memberi kesempatan bermain hanya 10 menit," ujar Kuncoro pasca latih tanding bersama Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/03/21).

Dalam pertemuan itu, Bruno memang turun pada 10 menit akhir babak. Dia menggantikan peran Dave Mustaine, yang berposisi sama sebagai distributor bola di sektor tengah permainan Arema FC.

"10 menit yang cukup baik untuk menambah. Karena Bruno masih kurang soal stamina, makanya gampang jatuh (ketika body contacts)," jelas Kuncoro.

Kendati demikian, Bruno tampak cukup baik dalam memainkan perannya di lini tengah. Dia beberapa kali menampilkan skill menawan khas negeri Samba, sekaligus distributor ulung pada bola.