Liga Indonesia

Fisik Jeblok, Playmaker Arema FC Baru Siap Pada Matchday Kedua Grup A

Jumat, 19 Maret 2021 09:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Arema FC memperkenalkan Bruno Smith sebagai penggawa asing baru jelang lanjutan Liga 1. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC memperkenalkan Bruno Smith sebagai penggawa asing baru jelang lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Playmaker Arema FC, Bruno Smith, optimis berada dalam kondisi yang lebih fit untuk bertanding memasuki matchday kedua Grup A turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora.

Estimasi itu berdasarkan kondisi kebugaran yang tengah dialaminya sendiri. Dia melewatkan beberapa hari tanpa aktivitas latihan yang mumpuni akibat menjalani masa karantina.

"Sepertinya, saya tidak yakin untuk tampil pada semua pertandingan turnamen," ujar pemilik nama lengkap Bruno Smith Nogueira Camargo tersebut, Kamis (18/3/21).

Eks pemain FC Twente itu memang baru satu pekan terakhir bergabung dalam program latihan tim, tepatnya Jumat (12/3/21) lalu. Sebelum ke Malang, Bruno mesti menjalani masa karantina akibat kebijakan imigrasi selama lima hari di Jakarta, setelah mendarat dari Brasil.

"Karena kondisi kebugaran saya memang belum siap. Mungkin, saya berada dalam kondisi fit saat pertandingan kedua grup," sambung Bruno Smith.

Kendati demikian, Bruno sudah merasakan atmosfer kompetisi kala Arema FC menggelar latih tanding dengan Madura United yang berakhir imbang 2-2, Senin (15/3/21). Bermain 10 menit terakhir, dia dinilai cukup baik secara skill, namun jeblok secara stamina fisik.