Liga Indonesia

Kontrak Pemain Beres, Skuat Persipura Jalani Swab Test

Jumat, 19 Maret 2021 19:31 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Persipura Official
Bek Persipura, Ricardo Salampessy saat jalani swab test. Copyright: © Persipura Official
Bek Persipura, Ricardo Salampessy saat jalani swab test.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura mewajibkan para pemainnya menjalani tes swab PCR sebelum memulai latihan perdana menjelang keikutsertaan di ajang AFC Cup, Mei mendatang. 

Usai menuntaskan kontrak, para pemain Persipura termasuk pelatih Jacksen Tiago langsung menjalani tes swab PCR di Rumah Sakit Provita, Kota Jayapura, Jumat (19/03/21).

Diungkapkan asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, tes swab PCR itu dilakukan atas arahan Ketua Umum Benhur Tomi Mano, sebelum tim memulai latihan perdana. Tes swab tersebut juga dilakukan sebagai bagian dari pencegahan Covid-19.

"Sesuai petunjuk Ketua Umum kita sudah tuntas untuk pemain lokal, semua sudah beres dan sudah tandatangan kontrak. Hari ini kegiatan kita adalah lakukan Swab PCR untuk pemain dan ofisial yang terlibat dalam latihan kita nanti, kita berterima kasih pada RS Provita Jayapura yang sudah membantu kita dalam proses PCR hari ini," ujar Bento kepada awak media INDOSPORT.

Bento menuturkan, tes swab masih akan dilakukan oleh tim Persipura pada Senin (22/3/21) mendatang untuk sejumlah pemain dan ofisial dari luar daerah.

"Kita masih akan lakukan tes swab PCR untuk beberapa ofisial dan pemain lainnya yang dari luar daerah pada hari Senin nanti," jelasnya.