Liga Indonesia

Persipura Batal Ikut Piala Menpora, Tim PON Papua Bersedia Menggantikan

Jumat, 12 Maret 2021 19:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tim PON Papua Bersedia Menggantikan di Piala Menpora 2021. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tim PON Papua Bersedia Menggantikan di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Batalnya Persipura Jayapura berlaga diajang turnamen pramusim Piala Menpora diharapkan bisa menjadi berkah bagi tim sepak bola Papua yang dipersiapkan menuju event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober tahun ini.

Tim PON Papua besutan pelatih Eduard Ivakdalam itu siap jika saja diminta untuk menggantikan Persipura pada ajang Piala Menpora yang akan dihelat pada 21 Maret mendatang.

"Saya pikir tim PON sekarang ini sudah sangat ingin untuk bertanding yah. Dan saya pikir itu gagasan yang sangat baik," ujar Edu kepada awak media INDOSPORT, Jumat (12/03/21).

"Kalau memang Persipura tidak bisa ikut serta yah mungkin manajemen Persipura dan Asprov bisa duduk bersama, Kalau ajang ini bisa diikuti oleh tim PON mewakili Persipura saya pikir itu lebih bagus karena kita bisa bermain dengan tim-tim Liga 1," cetusnya.

Menurut Edu, jika saja timnya diberikan kepercayaan untuk mengikuti ajang pramusim, Piala Menpora 2021 yang akan dihelat pada 21 Maret mendatang, akan sangat bagus untuk menambah jam terbang timnya yang sampai saat ini belum mendapatkan kepastian untuk menjalani try out ke luar daerah.

"Karena itu bisa bermanfaat sangat besar bagi tim kita karena kita bisa melihat kemampuan kita di setiap pemain, organisasi permainan, fisik pemain, dan juga kita bisa dapatkan lawan yang tangguh.Semua itu karena tensi turnamen jadi akan sangat berbeda dengan uji coba," tuturnya.

Saya sangat setuju jika saja tim PON bisa mewakili karena anak-anak kita akan bangga dan akan berjuang mati-matian karena membawa nama Papua dan Persipura, itu kalau sampai terlaksana," ungkap Edu.