Liga Indonesia

Diperkuat Duo Timnas, Tim PON Papua Sukses Kalahkan Skuat Persipura

Kamis, 11 Maret 2021 08:20 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tim PON Papua kontra tim Ifan Sport, Rabu (10/3/21) malam. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tim PON Papua kontra tim Ifan Sport, Rabu (10/3/21) malam.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay dan Yakub Sayuri tampil berseragam tim sepak bola PON Papua menghadapi tim lokal Jayapura, Ifan Sport yang diperkuat oleh 90 persen skuat Persipura.

Laga eksibisi yang digelar Rabu (10/3/21) malam, untuk memeriahkan peresmian Stadion Barnabas Youwe di Sentani, Kabupaten Jayapura itu dimenangkan oleh tim PON Papua dengan dua gol tanpa balas. Salah satu gol dicetak oleh Osvaldo Haay.

Tim PON Papua yang diisi oleh mayoritas pemain muda itu cukup mampu meladeni permainan Boaz Solossa dan kolega sejak menit awal. Meski hanya sebuah laga eksibisi, namun permainan kedua tim cukup menghibur.

Boaz yang juga merangkap sebagai pelatih tim Ifan Sport bersama Ricardo Salampessy legowo dengan kekalahan timnya. Ia mengaku tim PON Papua besutan Eduard Ivakdalam bermain sangat baik di laga tersebut.

"Mereka (tim PON Papua) sudah bermain sangat baik, mulai dari organisasi permainan, pressure sudah diterapkan oleh Kaka Edu dan tim pelatih dengan baik. Saya juga lihat dari strategi, formasi dan visi bermain sudah sangat bagus," ujar Boaz Solossa usai laga.

Meski timnya berhasil memenangkan pertandingan, Eduard Ivakdalam tak lantas jemawa. Dirinya justru mengaku laga ujicoba menghadapi skuat Persipura itu sangat membantu timnya yang tengah bersiap menjelang perhelatan PON XX Oktober tahun ini.

Edu juga menyebut kehadiran Osvaldo Haay dan Yakub Sayuri sangat mempengaruhi performa timnya.

"Kita sangat terbantu dengan laga-laga seperti ini, sangat berdampak baik untuk menambah jam terbang tim kita menuju PON. Tim kita tampak lebih bersemangat dengan adanya Osvaldo dan Yassa," kata Edu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%