Liga Indonesia

Waduh, Persipura Bisa 'Kalah' Sebelum Bertanding di Piala Menpora 2021

Selasa, 9 Maret 2021 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 1, Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 1, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Salah satu peserta Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura, dilaporkan belum memastikan keikutsertaan dalam turnamen pramusim Liga 1 tersebut. Mereka masih kesulitan mengumpulkan pemain.

Persipura sejatinya tetap menjadi prioritas untuk mentas di Piala Menpora. Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya terus menunggu dan berkomunikasi dengan manajemen tim Mutiara Hitam. 

"Kami ingin mengajak Persipura Jayapura karena kita bersaudara. Kami ingin bersama-sama menjalankan kompetisi ini bersama," ujar Akhmad Hadian Lukita, Selasa (9/3/21).

"Hasil komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk kami juga, ditemukan bahwa mereka memang kesulitan mengumpulkan pemain. Semuanya masih diusahakan, sehingga Persipura kami masukkan ke dalam drawing," lanjutnya.

PT LIB selaku operator Piala Menpora akan menunggu jawaban Persipura selama seminggu ke depan. Apabila tak juga ada kepastian, mereka akan didiskualifikasi atau tepatnya tidak diikutsertakan.

"Ya, mungkin sampai seminggu. Minggu depan akan kami rapatkan. Sejauh ini komunikasi masih jalan terus. Dalam drawing kan mereka ketahuan tergabung di grup mana," jelas Akhmad Hadian Lukita.

"Apabila memang betul-betul tak bisa ikut akan dicoret. Pokoknya kami usahakan untuk maju sama-sama. .Yang saya dengar ya begitu (kesulitan mengumpulkan pemain). Kami akan terus berkomunikasi supaya tahu lebih dalam lagi," pungkasnya.